6 tips memilih kemeja pria lengan panjang yang ideal agar terlihat fashionable

6 Tips Memilih Kemeja Pria Lengan Panjang Yang Ideal


6 tps memilih kemeja pria lengan panjang
Source : atome.id

kemeja lengan panjang juga termasuk salah satu jenis pakaian wajib ada di lemari baju. Jika dulu kemeja pria lengan panjang selalu identik dengan acara formal, kini kemeja pria lengan panjang juga dapat digunakan dalam segala jenis acara, termasuk saat jalan-jalan atau nge-date bersama pasangan.

Agar tidak salah kostum, kamu harus pintar dalam memilih kemeja pria lengan panjang yang akan digunakan saat menghadiri acara tertentu. Tentunya kemeja pria lengan panjang yang dipilih harus sesuai dengan tubuh kamu dan acara yang akan kamu hadiri tersebut.

Kali ini kami akan berbagi tips memilih kemeja lengan panjang pria yang sesuai, serta tentunya akan membuat kamu tampil lebih keren dan maskulin.

Tips Memilih Kemeja Pria Lengan Panjang 

1. Pilih Bahan Yang Nyaman

6 tps memilih kemeja pria lengan panjang
Source : shopee.co.id


Bahan dari kemeja pria lengan panjang yang kamu gunakan tentunya akan menentukan kenyamanan kamu dalam memakainya. Pilihlah kemeja pria lengan panjang yang terbuat dari bahan katun karena bahan tersebut lebih mudah untuk menyerap keringat.

Jika kamu ingin terlihat selalu rapi saat menggunakan kemeja pria lengan panjang, ada baiknya kamu memilih bahan polyester karena bahan tersebut tidak mudah kusut.

2. Slim Fit Atau Comfort Fit

6 tps memilih kemeja pria lengan panjang
Source : shopee.co.id


Agar terlihat lebih muda, sebaiknya kamu memilih kemeja pria lengan panjang yang slim fit atau kemeja pria lengan panjang yang pas di badan. Untuk memastikan kemeja lengan panjang yang kamu pilih tidak kebesaran, dapat dilihat dari garis jahitan sambungan pada bahu. Apabila garis tersebut terletak tepat di ujung bahu, berarti kemeja pria lengan panjang itu pas untuk badan kamu.

Selain itu, pastikan kemeja pria lengan panjang tidak menggelembung saat dimasukkan ke dalam celana, bahan tidak tertarik ke arah luar saat dikancing, dan ujung kerah lengan jatuh tepat pada pangkal pergelangan tangan.

Namun, jika kamu tidak suka bentuk yang ketat, kamu bisa memilih tipe kemeja pria lengan panjang yang comfort fit, sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam beraktivitas seharian.

3. Sesuaikan Kerah Dengan Bentuk Wajah

6 tps memilih kemeja pria lengan panjang
Source : review.bukalapak.com


Hal terpenting dalam pemilihan kerah, yakni pastikan saat dikancingkan kamu tidak merasa tercekik. Pada dasarnya, setiap jenis kerah memiliki karakter tertentu yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah orang yang memakainya.

Kerah tinggi dan tidak lebar cocok digunakan oleh orang yang memilliki wajah bulat karena akan memberi kesan tinggi pada leher, sedangkan kerah yang lebih rendah cocok digunakan oleh orang yang berwajah kecil dan tirus.

4. Pandai – Pandai Memilih Warna

6 tps memilih kemeja pria lengan panjang
Source : shopee.co.id


Pemilihan warna merupakan hal yang tidak kalah penting dalam memilih kemeja pria lengan panjang. Kamu harus pandai memilih warna yang sesuai dengan warna kulit kamu. Bagi kamu yang memiliki kulit gelap dapat memilih kemeja pria lengan panjang dengan warna-warna cerah. Seperti putih, broken white, soft pink, tosca, baby blue, peach. Karena warna tersebut akan memancarkan kesan cerah pada kulit gelap kamu.

Sedangkan, bagi kamu yang berkulit putih dapat bebas dalam memilih warna. Namun, sebaiknya kamu memakai warna-warna cerah pada siang hari untuk meningkatkan mood dalam bekerja.

5. Cari Motif Yang Cocok Dengan Bentuk Tubuh

6 tps memilih kemeja pria lengan panjang
Source : lazada.co.id


Sama halnya dengan warna, kamu juga harus pandai dalam memilih motif yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Motif kemeja lengan panjang yang paling umum adalah garis vertikal dan kotak-kotak. Motif garis vertikal lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki tubuh cukup besar, karena dapat membuat tubuhnya terlihat lebih ramping dan tampak tegap.

Sementara bagi kamu yang kurus, dapat memilih motif kotak-kotak karena akan membuat tubuh terlihat lebih berisi dan bidang. Selain kedua motif tersebut, terdapat juga motif pattern, seperti floralmozaik dan animal print. Motif ini dapat memberi kesan energik pada orang yang memakainya.

Namun, sebaiknya pilihlah motif pattern yang berukuran kecil dan hindari yang berukuran besar, agar perhatian orang lain tidak terpaku pada motif kemeja pria lengan panjang kamu.

6. Mudah Disesuaikan

6 tps memilih kemeja pria lengan panjang
source : tokopedia.com


Jika budget kamu minim, pilihlah kemeja pria lengan panjang yang dapat digunakan untuk berbagai jenis acara, dan hindari kemeja pria lengan panjang dengan warna dan motif yang tidak biasa. Sebaiknya pilih warna-warna solid seperti putih, hitam, biru, dan abu-abu yang bisa digunakan dalam berbagai jenis acara.

Dengan begitu, kemeja pria lengan panjang yang kamu punya bisa lebih fleksibel dan menghemat pengeluaran. Selain itu, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan dengan berbagai jenis celana, mulai dari celana bahan, celana jeans, hingga celana chino.

Bisa dikatakan jika kemeja pria lengan panjang selalu identik dengan suasana formal. Yang mana biasanya digunakan oleh para pria yang ingin berpenampilan menarik, rapi dan juga terlihat dewasa. Kemeja lengan panjang memiliki peran penting untuk menciptakan kesan pertama, terutama pada saat wawancara kerja, dan menampilkan diri dengan baik dalam pertemuan sosial. Meluangkan waktu untuk memilih kemeja lengan panjang yang tepat, meneliti kualitasnya, memilih modelnya dan memastikan ukuran yang pas bisa memberikan dampak yang signifikan bagi kamu ke depannya. Walaupun kemeja pria lengan panjang terbiasa digunakan oleh orang-orang pekerja kantoran namun tidak ada salahnya juga jika kamu menggunakannya dalam keseharian, asalkan warna (corak) dan juga modelnya pas.

Nah, buat kamu yang tertarik mencari kemeja pria lengan panjang yang keren dan berkualitas, kamu bisa mencarinya di Ben Sherman yang telah tersedia di mal-mal terkemuka di Indonesia. Ataupun untuk mudahnya, kamu bisa mempergunakan aplikasi Atome dan mendapatkannya dari sana. Mempergunakan Atome dijamin akan membuat kamu mengalami pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Pembayaran mempergunakan Atome tanpa ribet sama sekali, tanpa harus mempergunakan kartu kredit, dengan pembiayaan yang bisa dicicil 3 atau 6 bulan. Yuk, segera dapatkan kemeja lengan panjang Ben Sherman dengan Atome sekarang juga! Sumber artikel atome.id

6 komentar untuk "6 tips memilih kemeja pria lengan panjang yang ideal agar terlihat fashionable"

Comment Author Avatar
lelaki berlengan panjang kelihatan lebih berkarisma
Comment Author Avatar
@dear anies memang klo cowok pke kemeja kelihatsn ganteng,,kemea di tambah aksesoris jam tangan dengan bawahan celana cino cocok itu,sama pke sepatu

Terima kasih sudah berkomentar, komentar anda membantu kami bersemangat dalam memberi informasi.

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News