mengenal bahan kain balotelli dari karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya

mengenal bahan kain balotelli dari karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya


Mooteara.com ,Bahan Balotelli adalah salah satu jenis kain yang banyak digunakan pada pembuatan pakaian seperti gamis, blus tunik bahkan hijab. Meski kain balotelli ini sudah sangat familiar ,Namun banyak juga yang belum mengerti dan mengenal pada karakteristik jenis kain balotelli ini.


Pada kali ini  mooteara.com akan membahas mengenai spesifikasi, karakteristik dari jenis bahan kain balotelli ini serta kelebihan dan kekurangan lain sebagainya dari bahan kain Balotelli tersebut. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang bahan kain balotelli , mari kita simak penjelasan berikut.

mengenal bahan kain balotelli dari karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya
Gamis balotelli source shopee.co.id


Pengertian Bahan kain Balotelli


Bahan kain Balotelli adalah bahan kain yang cukup tebal dan mempunyai tesktur yang khas, yaitu motif serat kain yang berbentuk kotak kecil bergaris. Ciri khas yang dimiliki oleh jenis kain balotelli ini menjadikannya mudah dikenali.


Pada bahan pembuatan jenis bahan kain Balotelli ini sendiri masih banyak yang belum paham, apakah bahan kain balotelli terbuat dari bahan katun atau bukan. Akan tetapi karena memiliki perbedaan pada jenis bahan kain katun pada umumnya, maka bahan Balotelli ini tidak digolongkan pada bahan kain katun.


Karakteristik Bahan kain Balotelli


Banyak dari pengusaha fashion maupun konsumen yang suka dengan bahan kain balotelli ini karena dari karakteristiknya yang unik. Buat kamu yang mungkin ingin menambah wawasan tentang bahan kain atau baru saja mendengar nama bahan kain Balotelli, berikut ini akan kita dibahas tentang karakteristik dari jenis kain balotelli. 


1. Memiliki Tekstur Yang Berserat

mengenal bahan kain balotelli dari karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya
Source fitinline.com

Dari karakteristik bahan kain Balotelli ialah salah satunya tidak menerawang , Dikarenakan bahan kain ini memiliki tekstur yang berserat. Buat kamu yang ingin memastikan jika pakaian atau bahan kain yang kamu akan beli ialah bahan kain Balotelli, maka bisa di cek dangan salah satunya tekstur tersebut,yaitu memiliki tekstur berserat dan memiliki serat kotak kecil.


2. Tidak Menerawang dan jatuh


Bahan kain Balotelli ini memiliki karakteristik yang tidak menerawang dan jatuh, sehingga jenis kain ini nanti tidak akan menampakkan lekuk tubuh dari anda dan nyaman saat di gunakan. Karena bahan kain ini tidak menerawang dan jatuh maka bahan kain ini banyak di digunakan untuk pakaian muslimah seperti gamis


3. Beragam Warna

mengenal bahan kain balotelli dari karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya
Source tokopedia.com


Bahan kain balotelli ini memiliki beragam warna. Mulai dari warna polos, cerah, sampai yang memiliki motif, dan karena alasan tersebut banyak penggemar dari bahan kain ini untuk di jadikannya pakaian


4. Bahan Kain Yang Lebih Tebal


Bahan kain Balotelli ini memiliki karakteristik lebih tebal dan  halus, karena hal tersebut menjadikan kain Balotelli banyak dipakai untuk gamis, blus, tunik, rok, dan juga hijab. Karena karakternya yang tebal membuat pengguna pun sangat nyaman, yang pasti tidak menerawang pada jenis bahan kain ini.


5.  Jenis Bahan Kain yang Ringan


Meski tebal, Tapi bahan kain Balotelli ini ternyata masuk dalam kategori jenis  kain yang ringan. Dengan alasan tersebut banyak pilihan desainer maupun para pemiliki usaha hand craft menjadikan bahan kain ini untuk di jadikan salah satu hasil produksinya


Kelebihan Bahan Kain Balotelli


Sebagai bahan kain yang sudah sangat di kenal oleh banyak orang untuk bahan pakaian, berikut sejumlah kelebihan yang patut jadi bahan pertimbangan.


1. Memiliki Serat Kain Lebih Rapat

mengenal bahan kain balotelli dari karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya
Source bukalapak.com


Bahan kain Balotelli ini memiliki serat kain yang lebih padat dan rapat, maka dengan ini menjadikanya bahan kain tersebut tidak menerawang saat dibuat pada pakaian. Bahannya yang medah jatuh sehingga akan memberikan kesan nyaman saat di kenakan dalam pembuatan gaun dan lebih anggun.


2.  Kain Yang Tebal Namun Ringan


Dalam pembuatan gamis,rok dan bahkan hijab bahan ini sangat cocok sekali karena bahanya yang tebal namun ringan


3. Tidak Mudah Kusut

mengenal bahan kain balotelli dari karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya
Source shopee.co.id


Tidak mudah kusut pada bahan kain Balotelli ini dan sangat mudah diatur, terlebih dipakai dalam pembuatan hijab, sehingga akan lebih terlihat rapi lebih lama


4. Bahan Kain Yang Adem


Salah satu alasan bahan kain balotelli ini di gunakan untuk pembuatan gamis ialah bahannya yang adem adem saat di kenakan, sehingga pakaian dengan bahan ini akan nyaman digunakan. Apalagi dengan menggunakan jenis kain Balotelli dengan grade terbaik, maka pengguna akan sangat nyaman saat mengenakannya.


5. Mudah Dijumpai


Dari bahan kain Balotelli ini mudah di jumpai dipasaran, maka tidak akan kesulitan saat mencari bahan kain ini. Oleh karenanya banyak konveksi yang memanfaatkan jenis bahan kain balotelli  ini. Selain itu bahan kain Balotelli juga memiliki beraneka warna dan motif, sehingga banyak pilihan saat membelinya.


6. Harga Terjangkau


Banyak yang menggunakan bahan kain balotelli ini karena harganya yang terjangkau sehingga bahan kain ini akan sangat mudah di dapatkan di pasaran serta yang pastinya akan sangat nyaman di kantong dan terlebih bahanya yang tidak menerawang,tebal namun ringan.


Kekurangan Bahan Kain Balotelli


Dari banyak kelebihan bahan kain balotelli yang di sebutkan di atas, bahan. setiap bahan.kain memiliki kekurangannya masing masing,yaitu :


1. Tekstur Sedikit Kasar Saat Diraba


Pada serat kain bahan ini akan sedikit lebih kasar saat di raba karena seratnya yang membentuk kotak kotak kecil. Namun tidak di jadikan alasan berarti untuk di jadikan bahan pakaian.


2. Beberapa Jenis Terasa Agak Panas Dikenakan


Untuk grade dan harga,kualitas akan berlaku pada jenis kain ini. Jika memilih jenis kain Balotelli dengan grade paling rendah dan harga termurah, maka jangan heran kalau nantinya terasa agak panas. Karena bahan Balotelli ini memiliki tiga kualitas yang bisa dipilih, yakni kualitas biasa, grade A yang paling rendah, dan Grade A+ yang paling bagus.


Baca juga :

1. Style korea hijab terbaru

2. Bahan tunik yang adem dan bagus


3. Terasa Kaku Ketika Dikenakan


Dari jenis bahan kain Balotelli ini akan sedikit terasa kaku saat dikenakan, meski begitu ini cukup bisa dipahami dan bukan berati menjadi hal yang patut dipermasalahkan, mengingat kelebihan dari kain ini cukup banyak


4. Tidak Seperti Wolfis Jatuhnya


Dan yang terakhir kekurangannya ialah jatuhnya pada kain ini tidak sebaik jenis bahan kain Wolfis. Oleh karenanya banyak juga yang mempertimbangkan untuk lebih bahan kain wolfis untuk di jadikan pakaian karena bahan kainnya yang lebih jatuh .


Mungkin ini saja penjelasan dari bahan kain balotelli mengenai karakteristik dari motif,warna kelebihan serta kekurangan bahan kain ini.terima kasih


Posting Komentar untuk "mengenal bahan kain balotelli dari karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News