Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat

Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat

Mooteara.com || Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat - membahas tentang fashion untuk wanita memang seakan tidak ada habisnya, dari waktu ke waktu ada saja inovasi terbaru dan ataupun dengan model yang lama atau jadul yang di pakai ulang kembali sebagai kesan unik bagi pemakainya.


Seperti hijab misalnya yang banyak macamnya seperti hijab bergo, hijab pashmina, hijab pashmina instan, dan hijab segi empat. Namun dari deretan hijab berikut pernahkah terbesit apa sih jenis bahan kain untuk hijab yang bagus.

Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat
Source shopee indonesia


Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat, seperti kain Voal yang akan kita ulas sekarang ini, Kain voal banyak di gunakan produsen fashion untuk membuat berbagai macam kebutuhan contohnya hijab, Sudah tau belum apa itu kain voal ? mungkin bagi yang bergelut di dunia tekstil kain voal sudah tidak asing lagi, tapi bagaimana untuk orang awam atau orang yang belum tau apa itu kain voal.


Kain voal pada umumnya terbuat dari 100% bahan katun hal inilah yang membuatnya bahan voal ini cukup bagus di gunakan sebagai bahan hijab, ada juga voal yang dicampur dengan  linen, silk, polyester dan serat rayon.


Nama voal bermula dari bahasa prancis yaitu "VOILE" yang artinya di terjemahkan kedalam bahasa indonesia yaitu "HIJAB" , bahan kain voal ini merupakan kain voille yang memiliki bahan semi transparan dan tipis namun jika dilipat tidak akan menerawang.


Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat


1. Hijab berbahan kain voal


Keuntungan hijab berbahan kain voal yaitu lembut dan halus,mempunyai daya serap yang bagus serta tidak panas yang membuatnya nyaman saat dikenakan, bahan kain voal ini masih dipercaya untuk di jadikan bahan hijab, meski tipis namun pada umumnya jika di lipat tidak akan terlihat terawang.


2. Memilih bahan kain voal asli


Terkadang masih banyak yang keliru dalam memilih bahan hijab, yang di kira bahan voal dan ternyata bukan, kan gak sesuai di deskripsi kalau misal beli di online shop.


Perhatikan bahan voal ini lembut dan halus serta cenderung berbulu dan dengan warna yang tidak terang serta tidak mudah lecek, beda halnya dengan bahan linen yang karakteristiknya tidak berbulu, mempunyai warna yang lebih terang dan mudah bergaris saat terlipat. Bedakan keduanya dan jangan salah pilih, meski bahan keduanya memang cocok untuk di jadikan sebagai hijab segi empat.


3. Label exclucive 

Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat
Source shopee indonesia

Pada hijab segi empat voal terdapat logo dari produk hijab tersebut, yang biasanya di tandai dengan logo timbul berwarna kuning keemasan yang terbuat dari bahan logam, inilah yang membuat hijab bahan voal menjadi exclucive. Harga dari hijab bahan voal ini sekitar 60 ribu per helai, harga tergantung dari pasaran daerah masing masing dan berbeda di tiap penjual, namun tidak berbeda jauh harganya.


4. Cara mencuci pada hijab bahan voal


Perawatan untuk hijab voal sangatlah mudah,

cuci hijab sebaiknya dengan menggunakan manual atau hanya di kucek saja, jangan gunakan deterjen yang berlebih atau bahkan merendamnya terlalu lama sehingga membuat bahan voal ini mudah rusak. Keringkan bahan voal hanya dengan di peras saja dan jemur di angin anginkan dengan matahari yang tidak terlalu panas atau jemur dengan tidak matahari langsung.


5. Cara setrika bahan voal


Gunakan setrika dengan suhu sedang, jangan terlalu panas sehingga dapat merusak bahan dan bahan mudah lapuk 


6. Bisa di gunakan sebagai hijab syar'i

Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat
Source shopee indonesia

Cara pemakaian hijab bahan voal ini , hijab bahan voal bisa di kenakan dengan tampilan syar'i dengan menggunakan daleman hijab yang dapat membuatnya cocok saat di kenakan. Hijab bahan voal ini biasanya berukuran 110 cm x 110 cm dan ukuran 130 cm X 130 cm.


Hijab bahan voal ini bisa di kenakan di semua moment , catatan perpaduan warna yang pas dengan pakaian yang dikenakan. Mau kondangan ataupun jalan jalan. Terima kasih telah membaca hingga ahir, itulah artikel mengenai Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat.


6 komentar untuk "Variasi warna bahan hijab voal dan cara merawat"

Comment Author Avatar
Hijab voal itu favoritku. Krn gampang dibentuk, ga licin 😄. Dulu mikirnya voal bakal licin, Krn halus kan. Ternyata pas dipake ga, enak bgt malah. Hrg memang pricey, apalagi yg ratusan ribu, tapi sebanding sih Ama kenyamanan pas dipake
Comment Author Avatar
Ada harga ada kualitas ya kak
Comment Author Avatar
Thank you for nice information. Please visit our web:
www.uhamka.ac.id

adi
adi
Comment Author Avatar
Thanks for the information provided. May you visit ours? here at Islam Berkemajuan

Terima kasih sudah berkomentar, komentar anda membantu kami bersemangat dalam memberi informasi.

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News