Tampil Cantik Dengan Hijab Bergo

Tentang Hijab Bergo

Jilbab bergo jadi salah satu varian yang paling banyak disukai muslimah di Indonesia. Cara pemakaian yang instan dan praktis jadi salah satu alasan utama. Istilah bergo sendiri sudah merujuk ke bentuk jilbab instan dengan ciri khas bantalan busa di bagian depannya.

Biasanya jilbab hadir dengan tampilan polos dan simple. Beberapa variasi punya detail-detail tambahan untuk mempercantik bentuk, seperti bordir di bagian bantalannya nya. Bahan paling umum yang digunakan untuk variasi jilbab ini adalah bahan jersey.

Tampil Cantik Dengan Hijab Bergo
img shopee.co.id


Sejalan dengan perkembangan tren hijab di Indonesia, varian bergo mulai berkembang dengan tambahan-tambahan detail. Misalnya tali serut di bagian bahu dan ornamen serupa lainnya. Tapi tentu tetap mempertahankan kemudahan dan tampilan sederhananya.

 

Kelebihan Bergo

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, varian jilbab bergo memiliki bentuk yang sederhana. Sehingga praktis untuk dipakai tanpa jarum pentul ataupun peniti. Walaupun begitu, bentuknya tidak mudah berantakan dengan adanya pet di bagian depan.

Varian ini juga nyaman dipakai dalam aktivitas yang panjang, bahkan sampai seharian. Dengan banyaknya tambahan detail, bergo bisa juga digunakan untuk banyak keperluan, mulai dari aktivitas harian, olahraga, sampai dengan acara formal.

Tips Memakai Hijab Bergo

Walaupun bentuknya simple, kamu juga tetap bisa tampil cantik dengan bergo. Jangan khawatir dengan bentuknya yang sederhana. Atau terlihat seperti lebih tua dari usia asli kamu. Coba ikuti tips ini!

Pilih Bergo Polos

Bergo dengan motif polos bisa buat kamu tampil dengan kesan manis dan minimalis. Menghindari kesan “repot” dengan ornamen yang tidak diperlukan.

Selain itu, pilih juga warna-warna yang netral. Jadi lebih fleksibel dengan kombinasi pada baju, rok, ataupun gamis yang nantinya kamu pakai.

Pilih Model Yang Sesuai

Ada bebera model bergo berdasarkan ukuran pet. Kamu perlu pilih bergo yang sesuai dengan bentuk dan ukuran wajah kamu. Jadi tampilan akhir kamu tetap ideal dan tidak terkesan memaksakan. Berikut panduan sederhana yang bisa kamu pakai.

 

Jenis PetPerkiraan Ukuran
PanjangLebar
Basic Pet9,5 cm35 cm
Short Pet8 cm35 cm
Long Pet9,5 cm40 cm
Extra Pet14 cm40 cm

Untuk kamu yang punya ukuran pelipis lebih lebar dari kebanyakan, cocok menggunakan bentuk basic pet. Sementara untuk bentuk wajah oval dengan pelipis yang tidak terlalu lebar, kamu bisa pakai bentuk short pet.

Lainnya untuk long pet cocok untuk kamu yang punya wajah kotak atau rahang pipi yang menonjol kuat. Dan bentuk extra pet bisa dimaksimalkan untuk menyamarkan pipi pada bentuk wajah lonkong dan kotak.

Pilih Bahan Yang Sesuai

Kebutuhan kulit dan aktivitas kamu pasti perlu penyesuaian bahan yang dipakai. Pilih bahan yang nyaman dipakai dan berkualitas. Usahakan memilih bergo dengan bahan yang menampilkan warna-warna yang segar. Supaya terhindar dari kesan “lebiih tua” ketika dipakai

Kamu bisa tampil percaya diri dengan pilihan bahan yang berkualitas. Dan nyaman menggunakan bergo kamu seharian dengan bahan yang paling cocok dengan kebutuhan kulit kepala dan area sekitarnya.

Kenakan Bros dan Hiasan Detail Lain

Hindari menggunakan hiasan yang terlalu ramai. Sebagai aksen untuk mempercantik tampilan, kamu bisa pilih hiasa berbentuk bros ataupun tuspin dengan ornamen mutiara yang sederhana.

Gunakan Atasan Berlapis

Pilihlah busana atasan yang sederhana, dengan pilihan warna yang berbeda dengan bergo. Kamu bisa kombinasikan pemakaian atasan yang berlapis. Yang terpenting, usahakan kamu menggunakan atasan yang longgar di tubuh.

Tampilan seperti ini cocok pada kombinasi kaos dengan cardigan atau sweater. Atau juga gamis dengan detail minimalis. Menghasilkan paduan warna bertahap antara satu busana ke busana lain.

Pilih Bawahan Klasik

Kalau kamu memilih untuk tidak mengenakan gamis, kamu bisa padu-padan dengan rok ataupun celana. Pilihan celana atau rok yang sesuai bisa datang dari banyak variasi. Yang terpenting, hasil akhir dari outfit kamu masih cukup minimalis dari sisi warna ataupun detail ornamen. Sebagai bentuk penyeimbang dengan bergo yang juga minimalis.

Penutup

Yap, kamu bisa tetap tampil cantik dan maksimal dengan bergo yang bergaya minimal. Referensi warna dan bentuk busana pendukung jadi faktor penentu yang krusial. Usahakan tetap ada di jalur minimalis supaya tampilan bergo kamu tetap bisa berimbang.

Selamat berkreasi.

Posting Komentar untuk "Tampil Cantik Dengan Hijab Bergo"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News