penjelasan bahan kain voxy kelebihan dan kekurangannya

penjelasan bahan kain voxy kelebihan dan kekurangannya


Mooteara.com || Penjelasan bahan kain Voxy kelebihan dan kekurangannya - Voxy adalah salah satu jenis bahan kain yang sering dijumpai pada jenis pakaian sekarang ini, terlebih pada pakaian yang di kenakan wanita.

Pada sebagian orang mungkin sudah mengenal pada jenis bahan kain ini dan ada juga yang belum dengan jenis bahan kain voxy. Kali ini kita akan sedikit membahas pada jenis bahan kain voxy.

penjelasan bahan kain voxy kelebihan dan kekurangannya
Source : shopee.co.id

Dapatkan baju gamis cantik mumpung banyak PROMO hanya di Shopee CEK SEKARANG

Apakah kain voxy itu? mari kita lihat artikel lengkapnya dibawah ini tentang pengertian, kelebihan dan kekurangan dari bahan kain voxy, gambar kain voxy serta kegunaan dari jenis bahan kain voxy.
Karateristik jenis kain voxy ini persis seperti jenis bahan kaos, namun bahan kain ini lebih tebal yang membuatnya tidak menerawang ketika dikenakan.

Mengenal jenis bahan Kain Voxy


Karakteristik bahan kain voxy mempunyai tekstur yang halus pada bagian dalam kain, tapi pada bagian luar akan sedikit lebih kasar. Bahan kain ini  sendiri mirip seperti dengan bahan kaos, namun terlihat lebih tebal sehingga terlihat tidak menerawang

Bahan kain Voxy sekarang mudah dijumpai pada pakaian wanita dikarenakan lebih nyaman saat dikenakan

Jenis bahan kain voxy ini tergolong sangat baik pada kualitasnya, yang membuatnya awet dan cocok dikenakan sebagai bahan fashion seperti pakaian atau gaun pada wanita dan juga blouse atau baju tunik.

Kamu bisa menjumpai bahan kain voky ini di banyak marketpace  seperti shopee, tokopedia, lazada, blibli dan lainya.

Jenis bahan Voxy saat ini menjadi salah satu jenis bahan kain favorit bagi wanita agar terlihat cantik dan terasa nyaman saat dikenakan.

Jenis Jenis Bahan Kain Voxy


Bahan Voxy premium memiliki ketebalan yang lebih baik dari pada dengan jenis kain voxy biasa. Selain ketebalan pada kain voxy, Voxy premium juga lebih banyak warna dan menarik . Tapi bagi kamu yang kurang paham dengan bahan kain voxy premium dan kain voxy yang biasa akan sangat sulit membedakanya.

Kelebihan Bahan Kain Voxy


Jenis kain yang satu ini sedang banyak digunakan sebagai bahan pakaian wanita, khususnya untuk para muslimah.
Lalu, apa kelebihan bahan Voxy yang membuatnya banyak dipilih saat ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Bahannya Tebal


Karena tebal pada kain voxy sehingga tidak mudah menerawang. Kamu tidak perlu cemas saat ada kegiatan ourdor mengenakan pakaian dari kain jenis voxy ini. Pada bagian dalam kain ini lembut sehingga tidak mudah membuat iritasi kulit. Tebalnya dari jenis kain voxy ini juga masih wajar, sehingga tidak akan membuat kamu merasa pengap saat memakainya.

2. Bahan Kainnya Elastis


Bahan kain voxy ini mempunyai sifat elastis sehingga menyesuaikan dengan lekuk tubuh. Kelebihan ini membuat kain voxy nyaman saat dikenakan oleh orang yang bertubuh berisi, karena bahannya cukup elastis. Bahan ini banyak di pakai ibu ibu hamil karena elastisnya, fleksibel dihampir semua ukuran.

3. Motif Yang Beragam


Selanjutnya dari kain voxy ini memiliki karakteristik seperti bahan kaos, namun motifnya lebih banyak. Kamu bisa dengan menemukan menemukan voxy yang berupa kain polos atau bermotif, sehingga terlihat cantik. Biasanya motif kain ini berupa pola yang menyebar di seluruh bagiannya dengan teratur. Banyak dari kaum hawa yang mengincar jenis bahan ini untuk di jadikan pakaian

4. Digunakan Musim Panas dan Dingin


Bahan kain ini bisa di kenakan pada du musim atau pada saat cuaca panas ataupun dingin. Jadi kalau ada pertanyaan bahan voxy adem tidak? Maka jawabanya tergantung cuacanya. Hal ini karena voxy juga terbilang lumayan tebal yang tidak akan membuat kamu merasa dingin, meskipun ketika suhu udara sedang rendah, seperti saat hujan atau dingin.

Voxy juga nyaman ketika digunakan saat cuaca panas karena bisa menyerap keringat dengan mudah. Kain ini tidak akan mudah membuat gerah karena bagian dalamnya sangat halus dan tetap terasa lembut.


Kekurangan Dari Kain Voxy


Apakah kain voxy tidak ada kekurangannya? meskipun banyak kelebihan tentu saja ada kekurangannya jenis kain voxy ini

1. Luar Kasar


Bagian luar pada kain voxy ini akan lebih kasar, ini membuat kamu harus berhati-hati ketika mencuci pakaian dengan bahan voxy agar tidak membuat bagian luarnya semakin kasar.

2. Sulit Dibentuk


Bahan kain voxy sulit dibentuk,sehingga bahan kain voxy biasanya bahan ini dibuat pada pakaian sederhana. Biasanya, voxy hanya digunakan untuk pakaian gamis harian yang tidak terlalu rumit.

3. Berat


Bahan kain voxy ini agak berat terlebih saat mencucinya, tidak hanya itu saja, kamu juga memerlukan waktu untuk menjemur kain ini karena karakteristiknya yang mudah menyerap air.

Kegunaan Kain Voxy


banyak di jumpai kain voxy dalam pembuatan pakaian anak anak dan gamis pada pakaian wanita. Berikut gamis berbahan voxy.

1. Gamis Bahan Voxy

penjelasan bahan kain voxy kelebihan dan kekurangannya
Source : shopee.co.id


Bahan Voxy banyak dijadikan untuk bahan gamis syar'i yang nyaman untuk aktivitas keseharian. Kebanyakan gamis dengan bahan voxy ini memiliki desain yang simpel dan bisa melar, sehingga dapat dikenakan oleh ibu hamil dan menyusui. Gamis bahan voxy banyak digemari karena biasanya memiliki desain lengannya karet yang memudahkan ketika berwudhu, Warna dan motif gamis juga beragam yang membuatnya terlihat semakin cantik.

2. Setelan Wanita


Bahan kain ini bisa di gunakan pada setelan pakaian olah raga. Baju setelan berbahan voxy umumnya memiliki bordir di bagian depan dengan lengan panjang yang mudah digulung. Setelan berbahan voxy juga cukup nyaman digunakan, meskipun kamu sedang berkeringat.

Harga Kain Voxy


Harga kain voxy cukup murah apalagi untuk pakaian jadi. Kamu bisa jumpai bahan kain voxy ini di berbagai marketplace seperti shopee. Dalam bentuk kain gulungan dengan harga ratusan ribu rupiah.

Dapatkan gamis mutiara cantik mumpung banyak PROMO hanya di Shopee CEK HARGA

Sekian penjelasan bahan kain voxy kelebihan dan kekurangannya , kalau ada saran atau tambahan silahkan tulis di kolom komentar di bawah.Terima kasih..

3 komentar untuk "penjelasan bahan kain voxy kelebihan dan kekurangannya"

Comment Author Avatar
Bahan voxy bagus
Comment Author Avatar
Iya bahan voxy memang bagus kk
Comment Author Avatar
dima aakalau mau pesan bahan voxy

Terima kasih sudah berkomentar, komentar anda membantu kami bersemangat dalam memberi informasi.

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News