Tips Memilih Gamis Fashion Incaran Saat Lebaran

 Tips Memilih Gamis Fashion Incaran Saat Lebaran


Memilih Gamis Untuk Momen Lebaran


Gamis jadi salah satu pakaian favorit muslimah saat momen lebaran. Sebagai muslimah, lebaran tidak berarti berpakaian mewah saat bertemu kerabat. Dengan tampilan yang sederhana, gamis memenuhi kebutuhan para muslimah dalam faktor ini. 

Selain itu, bentuk yang panjang dan longgar membuat gamis bisa mengatasi kebutuhan busana muslimah yang sesuai syar’i. Walaupun begitu, berbagai macam warna dan model masih tetap bisa dipilih untuk membantu kamu berpenampilan terbaik saat momen lebaran.

Tips Memilih Gamis Fashion Incaran Saat Lebaran
Sumber gambar shopee dot co id


Berbagai Bahan Untuk Gamis


Mengikuti perkembangannya, gamis saat tersedia dalam berbagai macam bahan. Pilihan bahan-bahan ini membantu menyesuaikan kebutuhan yang berbeda-beda. Beberapa bahan kain favorit yang tersedia di pasaran antara lain katun, sifon, balotelli, wollycrepe, dan banyak lainnya


Hal Penting Sebelum Memilih Gamis


Gamis memang bisa memenuhi kebutuhan busana muslimah kamu. Berbagai pilihan model dan warna juga terlihat menarik. Tapi pilihan gamis juga ternyata tidak bisa sembarangan.

Pilihan model gamis yang kurang sesuai bisa membuat kamu kelihatan lebih gemuk dari postur aslinya. Terutama untuk pembelian secara online, kamu harus tahu dengan jelas ukuran-ukuran penentu dari tubuh kamu sendiri. Untuk disesuaikan dengan pilihan gamis yang tersedia.

Alternatif warna dan ornamen yang kurang pas juga bisa buat kamu terlihat jauh lebih tua. Pilihan gamis sederhana bisa jadi alternatif. Tapi kadang pilihan gamis polos bisa buat tampilan busana jadi terlalu datar.


Tips Memilih Gamis


Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk kamu lebih mudah memilih gamis. Tentunya tetap menutup semua kebutuhan dan ketentuan syar’i. Sekaligus tampil sesuai porsi usia, warna kulit, dan postur tubuh kamu dengan maksimal.


Pilih Gamis Sesuai Ukuran Tubuh


Untuk kamu yang memiliki postur tubuh kurus, pilihan gamis kamu bisa dijatuhkan untuk model gamis dengan potongan lebar pada bagian bawahnya. Di sisi lain, jika kamu punya postur tubuh berisi, pilihlah gamis-gamis sesuai ukuran (bahu, pinggang, dlsb).

Pilihan gamis berwarna gelap membantu kamu tampil lebih elegan dan tidak khawatir dengan postur yang lebih berisi. Warna gelap membantu kamu tampak lebih proporsional dibanding warna lainnya.


Gamis Aksen Bertingkat


Untuk menghindari kesan lebih tua, kamu bisa pilih gamis dengan akses bertingkat pada bagian bawah. Model gamis ini memberi kesan energik kepada penggunanya. Jadi penampilan terlihat lebih bersemangat.

Jika memilih aksen bertingkat, hindari kombinasi dengan akses lain yang menimbulkan kesan terlalu ramai. Warna polos tanpa motif tambahan bisa jadi pilihan untuk ini.

Terkahir, pilihan warna-warna pastel yang lembur bisa jadi pelengkap yang membuat tampilan kamu lebih maksimal.


Padukan Gamis Dengan Outter


Kombinasi gamis polos dengan outter cocok jadi pilihan untuk memberi kesan semangat. Paduan long outter dengan warna gelap membantu menampilkan warna gamis menjadi dominan. Untuk padu-padan ini, hindari pemakaian outter yang berwarna sama atau terlalu dekat dengan warna gamis.

Gamis Motif Minimalis

Kamu tetap bisa memberi kesan lebih muda dan semangat dengan gamis motif. Caranya dengan memilih gamis yang motifnya hanya pada bagian tertentu saja. Misalkan pada bagian bawah gamis, pinggang, ataupun sekitar pergelangan tangan.

Model gamis ini memberi kesan cute dan manis. Sehingga kamu tidak akan kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya.


Gamis Polos


Pilihan gamis lainnya yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar padu-padan busana adalah gamis polos. Ya, gamis polos sepenuhnya. Model ini memberikan kesan simple saat kamu gunakan. Dan juga bisa lebih mudah dikombinasikan dengan berbagai macam pilihan hijab ataupun outter lainnya.


Aksen Tali Pinggang


Tips yang terakhir adalah gamis dengan aksen tali pada bagian pinggang. Model gamis ini membantu kamu tampil terlihat lebih muda. Pilihan-pilihan warna pastel, hitam, putih, dan abu-abu bisa memudahkan kamu berkreasi tampilan dengan jilbab ataupun outter favorit.


Penutup


Jadi, itulah beberapa rekomendasi cara kamu memilih gamis yang sesuai dengan kebutuhan. Pilihan warna, bentuk, dan ornamen jadi faktor yang cukup berdampak signifikan untuk tampilan kamu.

Posting Komentar untuk " Tips Memilih Gamis Fashion Incaran Saat Lebaran"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News