Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Bahan Kain Turki untuk Pakaian

  

Mengenal Bahan Kain Turki Yang Di Pakai Buat Pakaian

Mengenal Bahan Kain Turki Yang Di Pakai Buat Pakaian- Ada beberapa jenis pakaian Bahan Kain Turki bahkan di Indonesia juga tak kalah bagus dari bahan di turki sebenarnya itu sama saja guys. Bahan kain turki dan Indonesia juga baik untuk retail maupun butik eksklusif tertentu. Berikut dibawah ini saya akan menjelasakan bahan-bahan kain turki dan kain di Indonesia yang tersedia serta kegunaannya.

Mengenal Bahan Kain Turki untuk Pakaian
Sumber Gambar Lazada dot com


SATIN

  • Area bersih untuk dicetak : 145 cm (gunakan lebar ini untuk mencetak kain di lebar 150 cm)
  • Estimasi yang berbeda : 1%-3,5%

Kegunaan : Aplikasi kain serupa dengan satin velvet, tapi untuk aplikasi yang lebih berkilau, misalnya perlu warna emas atau perak.

SCUBA

Detail : Bahan 90% polyester (polyster fabric), dengan campuran nilon dan spandek. Sifat bahan lentur 2 arah dan kenyal (berisi dan kenyal).

  • Area bersih untuk dicetak : 145 cm (gunakan lebar ini untuk mencetak kain di lebar 150 cm)
  • Estimasi yang berbeda : 3%-4,5%

Selain itu, kain scuba banyak digunakan untuk baju renang, baju cosplay, baju atasan, jaket, rok, gaun, baju senang, celana yoga, legging, bacground foto, tutup galon (jug cover / tutup dispenser minuman), aplikasi interior, dan lain-lain -lain.

Tekstur bahan kain turki?

VOAL TURKI (VOILE TURKI)

  • Detail : Bahan 80% polyster, dengan karakter seperti voile katun. Konstruksi dibuat khusus.
  • Area bersih untuk dicetak : 144 cm
  • Estimasi yang membedakan : 1%-3%

Selain teksturnya yang halus, Voile Turki ini saat dicetak pada bagian belakang berkesan tembus. Bisa lihat di sini contohnya.

SHANTUNG

  • Estimasi yang berbeda : 1,5%-3,5%

Kain ini cocok dipadukan dengan pattern solid atau efek tinta seperti tema porcelain, tema air, tema etnik, warna gold dan warna silver. Pada beberapa proyek, kain shantung juga bisa digunakan untuk scarf souvenir pernikahan atau acara khusus.

TASLAN PARASUT

  • Detail : Bahan 95% polyster, dengan campuran nilon. Bahan ini bersifat anti air 98%.
  • Estimasi yang berbeda : 4%-5%.

Sifat anti air bisa bertahan 10-30kali penutup cara pencucian dan pemakaian kondisi.

VOAL ULTRA HALUS (ULTRAFINE VOILE)

  • Area bersih untuk dicetak : 110 cm
  • Estimasi yang membedakan : 1%-3%

YELVO DOWNY (YELVO HALUS)

Detil : Bahan polister. Bahan halus, dengan bulu pendek. Panjang bulu dibuat optimal sehingga hasil pencetakan padat, tidak banyak area putih. Bulu halus tidak mudah rontok dan aman jika produk digunakan anak-anak.

  • Area bersih untuk dicetak : 150 cm
  • Estimasi yang berbeda : 3% -5%

Bisa digunakan juga untuk aplikasi interior kreatif lainnya.

Perawatan Bahan Kain

Setiap setrika listrik biasanya sudah ada panduannya berdasarkan jenis kain yang akan disetrika tapi kebanyakan orang sering memilih tidak mengikuti panduannya dan lebih menggunakan suhu yang panas untuk semua jenis kain agar lebih praktis.

Sifat dasar polyester (plastik) tentu saja tidak akan tahan suhu panas yang tinggi sehingga setiap bahan kain yang memiliki kandungan polyester sebaiknya menggunakan suhu yang tidak tinggi. Jangan disikat terlalu kuat.

Usahakan pakaian bersih dari noda yang cukup mengucek menggunakan tangan dengan lembut. Demikian penjelasan tentang mengenal Bahan Kain Turki yang di pakai buat pakaian semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Posting Komentar untuk "Mengenal Bahan Kain Turki untuk Pakaian"