kapal korvet kri bung karno 369 launching ceremony

MOOTEARA.COM BATAM - Laksamana TNI Muhammad Ali dan Ny Fera Muhammad Ali, rabu (19/04/23), bertempat di dok galangan kapal PT. KARIMUN ANUGRAH SEJATI melakukan launching ceremony kapal KRH (Korvet Rudal Heli) Bung Karno 369 VVIP untuk pergerakan RI-1yang telah diproduksi perusahaan anak bangsa, PT Karimun Anugrah Sejati (KAS).

kapal korvet kri bung karno 369 launching ceremony
Gambar "kapal korvet kri bung karno 369 launching ceremony source mooteara.com


Kapal yang di produksi oleh PT KAS adalah anak dari perusahaan dari PT Global Maritim Lestari (GML) ini, merupakan Kapal Korvet KRI Bung Karno 369 yang merupakan kapal perang korvet kepresidenan milik negara kesatuan republik indonesia.


Kapal yang di bangun ini memiliki spesifikasi panjang 73 meter (239 ft 6 inci) 12 meter (39 ft 4 inci),  kecepatan 16 knot dengan maksimum kecepatan 24 knot ini,  dengan 55 awak kapal. Kapal perang korvet yang di pesan pada 22 juni 2022 ini , yang di kerjakan menempuh waktu 12 bulan kini siap launching ceremony


Kapal dengan ditenagai mesin 4.000 KW yang dapat menjelajah lautan dengan kecepatan maksimum 24 knot.


Kapal Bung Karno 369 yang di lengkapi dengan badan kapal anti peluru ini, menjadikan keamanan bagi kepala negara dalam berkunjung, ke wilayah wilayah perairan atau pulau pulau di seluruh wilayah nusantara.


Disisi lain sebagai kapal transportasi kelautan VVIP Presiden RI-1, KRI Bung Karno juga dapat digunakan pada saat kebutuhan mendesak darurat sebagai pos komando bergerak di laut dan kebutuhan yang termasuk patroli maritim dengan bantuan logistik.


Kepala staf angkatan laut laksamana TNI Muhammad Ali dan Ny Fera Muhammad Ali beserta rombongan pada kesempatan itu menyambut gembira kehadiran KRI Bung Karno 369 saat acara di plataran dok PT KAS. Diakuinya, kehadiran kapal tersebut akan mempermudah mobilitas urusan kepresidenan dalam melakukan urusan kenegaraan.


Menurutnya ( Laksamana TNI Muhammad ali ) kapal bung karno ini akan menggantikan kapal perang sebelumnya yaitu kapal    barakuda, kapal yang telah beroprasi selama 30 tahun lebih.


Kapal bung karno yang di kerjakan lebih dari 200  orang pekerja ini  serta memakan waktu lebih dari 1 tahun  menurut direktur utama PT KAS yaitu Bp franky sucipto.

Posting Komentar untuk "kapal korvet kri bung karno 369 launching ceremony"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News