Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Blouse Dan Tunik Pada Atasan Wanita

 Perbedaan Blouse Dan Tunik Pada Atasan Wanita

Perbedaan Blouse Dan Tunik Pada Atasan Wanita- Suka bingung membedakan blus, tunik. Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang Tunik Dan Blouse, namun tidak banyak yang mengenal tanda kurung. Namun, tahukah Anda bahwa blus, dan tunik itu tidak sama. 

Perbedaan Blouse Dan Tunik Pada Atasan Wanita
img Blibli.com

Ada perbedaan tertentu yang membuat mereka serupa tetapi tidak sama. Cek infonya di bawah ini. Kata blus umumnya mengacu pada pakaian wanita. Blus biasanya terbuat dari bahan katun atau sutra dengan atau tanpa kerah dan lengan. 

Sebagian besar lebih dijahit daripada atasan sederhana, dan dapat memiliki detail lebih feminin seperti lipatan, dasi, ikat leher, kancing bordir atau dekoratif. Blus sederhana dengan rok dan celana atau jins adalah pakaian standar untuk wanita di kantor. Mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu apa itu tunik. 

Tunik telah menjadi ikon fashion muslim yang populer saat ini, sehingga disukai oleh para wanita dan menjadi salah satu fashion andalan. Baju tunik juga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun santai. Anda dapat dengan mudah menemukan tunik di toko pakaian. Ada banyak model dengan berbagai macam warna dan corak, yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Sejarah Tunik

Di Roma Kuno, tunik adalah pakaian untuk pria dan anak laki-laki. Para pemuda dan tentara mengenakan tunik putih yang hanya sampai di atas lutut. Pria, bangsawan, dan hakim mengenakan tunik hingga mata kaki.

Di atas tunik dikenakan toga. Orang-orang biasa mengenakan tunik yang terbuat dari wol putih. Peraturan-peraturan ini juga ditegakkan secara ketat. Pada acara formal, tunik diikat dengan menggunakan ikat pinggang di pinggang. 

Jika Anda berada di rumah, tunik dikenakan sebagai kemeja longgar tanpa ikat pinggang. Di Roma kuno, pakaian pria terdiri dari tunik dalam, tunik luar, dan toga. Sedangkan pakaian wanita terdiri dari tunik dalam, tunik luar dan palia. Tunik luar wanita Romawi disebut stola.

Apa saja jenis-Jenis tunik?

Dahulu tuniknya sama saja alias standar. Kini model tunik menjadi semakin fashionable dan bisa dikenakan di berbagai momen. 

Tunik Sederhana

Anda bisa mengenakan tunik sederhana setiap hari. Anda bahkan bisa memakainya untuk acara formal atau semi formal. Tampilan tunik yang simpel akan semakin menawan jika dipadukan dengan hijab yang serasi.

Tunik Peplum

Untuk kamu yang fashionable dan menyukai gaya feminim, kamu bisa mencoba tunik peplum yang bisa dipadukan dengan jeans atau celana bahan.

Tunik Asimetris

Meski bentuk asimetris dianggap tidak sedap dipandang, potongan asimetris yang dipadukan dengan pas pada tunik akan membuat penampilan Anda terlihat modis.

Tunik Sifon

Baju tunik yang dipadukan dengan bahan sifon lembut banyak dipilih, karena membuat tunik sifon terlihat menarik, apalagi dengan motif dan degradasi warna yang sesuai.

Jenis Kain Yang Bisa Tunik

Tidak semua jenis kain bisa digunakan sebagai tunik. Untuk penggunaan tunik yang nyaman dipakai, sebaiknya berhati-hati dalam memilih jenis kain yang akan digunakan sebagai tunik. 

  • Kain wolfis

  • Kain katun

  • Kain supernova

Demikian penjelasan dari saya tentang perbedaan Blouse Dan Tunik pada atasan wanita semoga bermanfaat, terimakasih.


Posting Komentar untuk "Perbedaan Blouse Dan Tunik Pada Atasan Wanita"