SmartWatch Xiaomi Terbaik di Tahun ini

 SmartWatch Xiaomi Terbaik di Tahun ini


Seiring berkembangnya teknologi, banyak perusahaan terjun ke dunia smartwatch, salah satunya Xiaomi. Pabrikan teknologi asal Tiongkok ini mulanya berada di segmen smartphone, hingga melebarkan sayapnya ke Smartwatch pada tahun 2019.


SmartWatch Xiaomi Terbaik di Tahun ini
img IDNtimes.com


Strategi Xiaomi terjun di segmen smartwatch sama seperti ketika mereka membangun dan merebut sebagian pangsa pasar di segmen smartphone: menjual barang murah, tapi spesifikasi yang ditawarkan berada di atas nilai banderol.


Strategi yang sama ini sepertinya berhasil, banyak konsumen yang tergiur dengan smartwatch-smartwatch ciptaan Xiaomi. Mulai dari seri Mi Band sampai Amazfit. Kini, Xiaomi mengejar kesempatan yang sama seperti yang mereka lakukan dulu.

Bagi kamu yang tertarik membeli smartwatch Xiaomi, berikut SmartWatch Xiaomi Terbaik di Tahun ini yang dirangkum dari berbagai sumber. 



    1. Xiaomi Mi Band 3


Xiaomi Mi Band 3 merupakan salah satu smartwatch besutan Xiaomi yang ditaksir dengan harga murah dengan kapasitas baterai yang melimpah. Jam tangan pintar ini didukung layar OLED berukuran 0,78”.


Meski ditenagai baterai yang hanya berkapasitas 110 mAh, baterai tersebut dapat bertahan hingga 20 hari. Kamu tidak perlu melakukan charger berulang kali pada seri ini untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Mi Band 3 dibanderol mulai dari Rp 250 ribuan dan tersedia di berbagai marketplace lokal. 



    2. Xiaomi Mi Band 4


Xiaomi Mi Band 4 merupakan penerus Mi Band 3. Dibandingkan versi sebelumnya, Mi Band 4 memiliki harga yang lebih mahal. Rp 400 ribuan. Hal itu wajar karena seri ini memiliki lebih banyak fitur, layar dan baterai yang lebih besar.


Lihat saja,, selain menunjukkan tanggal dan waktu, Xiaomi Mi Band 4 juga memiliki tracking mode, denyut nadi, denyut jantung, Swolf dan masih banyak lagi. 


    3. Xiaomi Amazfit Cor


Xiaomi Amazfit Cor didukung layar 1,23”, layar tersebut dapat menampilkan berbagai macam informasi, yaitu, informasi tanggal dan waktu, cuaca, notifikasi, heart rate sensor, dan masih banyak lagi.


Smartwatch ini juga sudah dibenamkan fitur water resistant hingga kedalaman 50 meter. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp 600 ribuan.


    4. Xiaomi Amazfit Verge


Xiaomi Amazfit Verge menawarkan fitur tracking hingga 12 jenis olahraga. Smartwatch yang dibekali RAM 512 MB ini memiliki layar 360 x 260 pixel serta memori internal 4 GB. 


Layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan dari berbagai goresan. Smartwatch model ini dihargai mulai dari Rp 2 jutaan.



    5. Xiaomi Amazfit Stratos


Smartwatch Xiaomi terbaik selanjutnya adalah Xiaomi Amazfit Stratos. Ini merupakan salah satu seri Smartwatch dengan fitur terlengkap yang dimiliki Xiaomi. Harganya yang mulai Rp 2,1 jutaan ini menawarkan berbagai tracking mode olahraga dan kesehatan.


Mempunyai RAM 512MB, internal 4GB, layar 1,34”, smartwatch ini cocok digunakan pada tahun ini.



Itulah SmartWatch Xiaomi Terbaik di Tahun ini, beberapa penilaian didasari oleh fitur dan harga yang ditawarkan. Meski masih banyak seri dan tipe yang lain, daftar di atas rasanya cukup untuk menikmati smartwatch Xiaomi dengan esensi penggunaan dari jam tangan pintar itu sendiri. Harga yang tertera mungkin beda di lain waktu,




Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News