mengenal bahan tetoron cotton sebagai bahan pakaian

mengenal bahan tetoron cotton sebagai bahan pakaian


mooteara.com || mengenal bahan tetoron cotton sebagai bahan pakaian- tetoron atau (TC) adalah sejenis bahan kain yang terbuat dari serat polyester dan serat cotton yang di campur, tetoron cotton dapat di artikan sebagai polyester cotton karena percampuran serat keduanya tersebut.

Perusahaan asal jepang ini teijin atau teikoku jinken dan toray atau toyo rayon industries mereka memproduksi barang bahan kain tetoron cotton dan menamai merek dagang atau brand mereka tetoron cotton.
mengenal bahan tetoron cotton sebagai bahan pakaian
Source shopee indonesia

Sejarah


Sekitar tahun 1957 perusaahaan ini bersaing untuk import technologi pembuatan serat polyester dari perusahaan imperial chemical indistries (ICI) asal inggris. Tetapi pada tahun 1958 prusahaan jepang ini memproduksi sendiri, dan pada tahun 1959 perusahaan ini mulai mendapat penghasilan yang besar

Awalnya nama tetoron cotton (TC) di dapatkan dari hasil kontes penamaan produk kain yang di buat dari serat polyester dan serat cotton yang di selenggarakan oleh  Toray (Toyo Rayon) dan nama tetoron cotton sebagai nama yang terpilih.

Kalau dibandingkan bahan tetoron cotton (TC) dengan Chief Value Cotton (CVC), Tetoron cotton lebih banyak serat polyester di banding dengan serat cotton sedangkan kain Chief Value Cotton (CVC) terbuat dari campuran polyester dan serat cotton dengan perbandingan lebih banyak serat cotton.

Komposisi pada kain tetoron cotton dengan perbandingan sekitar 65% untuk serat polyester dan 35% untuk serat cotton, jadi untuk pembuatan kain tetoron cotton harus lebih banyak serat polyester di banding dengan serat cotton, meski ada sebagian jenis kain ini ada yang di produksi lebih banyak serat cotton di banding dengan serat polyester.

Biasanya pakaian yang di buat dari bahan kain tetoron cotton ini cenderung panas karana terbuat lebih banyak kandungan serat polyester dan serta daya serapnya yang kurang terhadap keringat, meski demikian bahan tetoron cotton ini saat dicuci tidak mudah melar dan susut.

Untuk membuat kaos sablon atau kaos untuk partai bahan kain tetoron cotton ini sangat cocok buat yang memiliki budget minim namun menginginkan barang yang yang lumayan bagus, karena bahan kain ini yang di bilang cukup lembut.

mengenal bahan tetoron cotton sebagai bahan pakaian
Source shopee indonesia

Kelebihan bahan tetoron cotoon


  • Bahan tetoron cotton ini harganya lumayan murah dibanding dengan bahan lain.

  • Cukup lembut saat di kenakan.

Kekurangan bahan tetoron cotton


  • karena bahan tetoron cotton ini terbuat dari serat polyester jadi agak sedikit panas saat dikenakan
  • Bahan ini tidak memiliki daya serap yang bagus.

itulah sedikit ulasan mengenal bahan tetoron cotton sebagai bahan pakaian, refrensi dari berbagai sumber termasuk wikipedia , terima kasih.


1 komentar untuk "mengenal bahan tetoron cotton sebagai bahan pakaian"

Comment Author Avatar
Inget kali dulu waktu kecil pernah punya sarung bahan tetron ini

Terima kasih sudah berkomentar, komentar anda membantu kami bersemangat dalam memberi informasi.

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News