seragam olahraga nyaman untuk berolahraga

Seragam Olahraga, Nyaman Untuk Berolahraga


Mooteara.com || Seragam Olahraga, Nyaman Untuk Berolahraga - Seragam olahraga adalah seragam yang khusus dikenakan saat berolahraga. Seragam jenis ini memang lebih dikenal dikalangan anak-anak sekolah. Anak-anak sekolah memakai seragam ini biasanya sekali dalam seminggu ketika berolahraga. Yang menjadi ciri khas dari seragam ini adalah warna-warna menarik yang dipilih.

seragam olahraga nyaman untuk berolahraga
seragam olahraga source lazada.co.id


Warna yang dipilih sesuai kebijakan dari sekolah masing-masing. Maka dari itu,  seragam ini akan berbeda-beda warna dan modelnya antar sekolah di satu kota.


Dalam membuat seragam untuk berolahraga diperlukan kualitas bahan yang sesuai dan juga model yang sederhana agar tidak membuat repot saat bergerak, saat berolahraga. Lalu bahan kain apa yang sesuai untuk seragam ini?


Bahan kain yang mudah menyerap keringat yang akan sangat dibutuhkan dalam pembuatan seragam olahraga. Aktifitas olahraga sudah pasti akan mengeluarkan keringat lebih banyak dari biasanya, sehingga jika bahan kain kurang tepat akan membuat sangat tidak nyaman pemakainya. Bahan kaos adalah bahan yang paling tepat untuk ini.

Bahan kaos

Sebagai informasi, ada beberapa bahan kain yang mudah menyerap keringat, contohnya seperti CVC atau Cotton Viscose. CVC ini campuran dari bahan kain cotton sebesar 55% dan viscose sebesar 45%.  Yang lebih nyaman lagi adalah bahan kain cotton combed.


Kedua bahan ini bersifat mudah menyerap keringat. Sehingga nyaman dikenakan dan tidak menimbulkan iritasi kulit karena keringat terserap ke bahan kainnya lebih cepat.


Jika ingin pilihan kain lain untuk seragam olahraga, kain Lotto juga bisa dipilih. Tekstur kainnya tidak mengkilat dan bertekstur lembut. Lalu, model untuk seragam ini biasanya dipilih atasan kaos tangan pendek atau Lengan panjang untuk sekolah Islami dan bawahan celana pendek, ¾ atau panjang.


Pemilihan model yang sederhana ini tidak akan menganggu siswa selama melakukan aktifitas olahraga tentunya.


Terima kasih ,semoga artikel Seragam Olahraga, Nyaman Untuk Berolahraga menjadi manfaat dan menggerakan hati untuk belajar hidup lebih sehat yang salah satunya berolah raga,yang sehat jaga selalu kesehatannya.

Posting Komentar untuk "seragam olahraga nyaman untuk berolahraga"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News