Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Kain Katun Terbaik untuk Membuat Kaos

 

5 Jenis Kain Katun Terbaik untuk Membuat Kaos

Jenis Kain Katun Terbaik - Kaos merupakan jenis baju dasar yang sangat umum digunakan oleh orang-orang. Baik pria maupun wanita, baju jenis ini juga sangat cocok digunakan di berbagai kondisi. Biasanya, hanya warna kaosnya saja yang membedakan antara pemakaian di kondisi yang satu, dengan yang lainnya.

Meskipun merupakan baju yang multifungsi, tapi memilih kaos juga tidak boleh asal-asalan. Karena, beberapa kaos memliki bahan yang berkualitas buruk dan tidak nyaman saat digunakan. Bahan terbaik untuk sebuah kaos adalah kain katun yang memiliki beberapa jenis. Lalu, apa saja kain katun terbaik untuk kaos?

5 Jenis Kain Katun Terbaik untuk Membuat Kaos
gambar bikin.co


1.Cotton Combed

 

Kain cotton combed memang sudah menjadi idola untuk membuat kaos. Kain jenis ini memiliki tekstur yang sangat halus, karena telah dilakukan penyisiran (combed) terlebih dahulu, sebelum diproses ke tahap selanjutnya. Penyisiran tersebut dimaksudkan untuk menyeleksi benang-benangnya, agar hanya yang terbaiklah yang tersisa. Selain itu, bahan katun combed ini murni 100% terbuat dari bahan alami, tanpa ada tambahan polyster.

Beberapa kelebihan dari bahan cotton combed ini diantaranya adalah memiliki tekstur yang sangat halus, sehingga akan terasa nyaman dan adem saat digunakan. Kain ini juga memiliki kemampuan untuk menyerap keringat, sehingga cocok sekali digunakan untuk aktivitas luar ruangan.

2. Cotton Carded

 Cotton carded ini bisa dibilang memiliki kelebihan yang mirip dengan cotton combed. Meskipun begitu, cotton combed tetaplah lebih unggul dari segi kualitas. Selain itu, katun carded juga memiliki tekstur yang lebih kasar, dan tampilannya terlihat tidak halus, dan juga ada serat-serat halus yang tersisa.

Hal tersebut dikarenakan cotton carded ini tidak melewati proses finishing berupa penyisiran. Meskipun begitu, tapi katun carded ini memiliki harga lebih murah daripada katun combed.

3. Cotton Viscose

 Kain katun terbaik untuk kaos yang ketiga adalah cotton viscose. Meskipun cotton viscose ini bukan terbuat dari 100% katun, tapi 45% nya berupa serat viscose. Kain viscose ini juga sering disebut sebagai versi KW nya dari sutera. Karena ada beberapa karakteristik yang mirip dengan sutera.

Jika ingin membeli kain viscose, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang besar. Karena jenis kain ini dibanderol dengan harga yang relatif murah. Selain itu, kain ini juga memiliki daya serap yang baik, dan memiliki tekstur yang lembut.

4. Cotton Pique

 

Nah, kalau ini adalah bahan yang sering banget digunakan untuk membuat kaos polo. Karena, kain ini memiliki karakteristik yang ideal untuk membuat sebuah kaos polo.

Bahan ini juga memiliki corak rajutan yang padat dan bisa terlihat dengan jelas. Selain itu, Pique juga terbagi ke dalam 2 jenis, yaitu Combed Pique Diamond, dan CVC Pique. Kedua jenis bahan tersebut tentu saja memiliki perbedaan yang cukup siginifikan.

5. Cotton Bamboo

 

Seperti namanya, cotton dan bamboo. Kain ini terbuat dari campuran serat katun, dan juga serat bambu. Karena terbuat dari bahan yang alami, kain ini pastinya memiliki beberapa kelebihan yang cukup bermanfaat.

Cotton bamboo memiliki bobot yang ringan, tekstur yang lembut, lentur, dan mampu menyerap air dengan cukup baik. Selain itu, kain ini juga memiliki sifat anti bakteri, karena mengandung zat bernama penny quinone.

Bukan hanya itu saja, tapi ada beberapa lagi jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat kaos. Diantaranya adalah cotton teteron, cotton slub, dan yang lainnya. Hal tersebut tidak bisa kami sebutkan semuanya karena ada beberapa hal yang menjadi hambatan. Terima kasih karena sudah membaca artikel mengenai kain katun terbaik untuk kaos ini



Posting Komentar untuk "5 Jenis Kain Katun Terbaik untuk Membuat Kaos"