Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cotton Combed: Jenis, Harga, dan Cara Merawatnya

  

Bahan Cotton Combed: Jenis, Harga, dan Cara Merawatnya

Pengetahuan mengenai bahan kaos merupakan sesuatu yang penting sebelum membeli kaos. Karen, bahan kaos yang tidak tepat akan menimbulkan beberapa kerugian, seperti kainnya mudah rusak, ataupun tidak nyaman saat dipakai. Salah satu bahan kaos yang banyak direkomendasikan adalah cotton combed.

Cotton Combed: Jenis, Harga, dan Cara Merawatnya
img shopee.co.id


Apa itu cotton combed?

Kain yang digunakan pada pakaian kita, memiliki dampak yang cukup signifikan pada kelancaran aktivitas sehari-hari. Karena, kain dengan kualitas buruk akan mengakibatkan rasa tidak nyaman pada tubuh, seperti terasa panas, berbulu, dan mudah gerah. Karena itulah, sebaiknya kamu memilih kain yang benar benar ideal.

Cotton combed adalah salah satu jenis kain yang disukai oleh orang-orang. Kain ini terbuat dari 100% katun yang bertekstur sangat halus. Kain ini juga telah melalui proses combed (penyisiran), yang membuatnya menjadi sangat halus dan lembut.

Karena memiliki kualitas yang baik, melalui proses pembuatan yang lebih daripada yang lainnya, membuat harga kain ini menjadi lebih mahal daripada yang lainnya.

Selain itu, kain ini juga sangat nyaman saat dipakai. Karena mampu menyerap keringat, dan juga terasa dingin. Karena itulah, kaos dengan bahan cotton combed cocok sekali buat kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan.

Jenis-jenis kain cotton combed

Di pasaran, kamu akan melihat cotton combed dengan jenis yang berbeda. Biasanya, perbedaanya ada pada ketebalan dari bahan cotton combed tersebut.

Cotton combed 20s

Ketebalan atau gramasi dari jenis cotton combed yang satu ini adalah 190-200 gsm. Hal tersebut membuat 20s menjadi versi yang paling tebal dari jenis kain cotton combed yang lainnya.

Meskipun tebal, tapi kain ini tetap terasa nyaman saat digunakan. Karena. Dilansir dari website knitto.co.id, kain ini harganya berada di kisaran Rp98.000.

Cotton combed 24s

Selanjutnya adalah cotton combed 24s. Sepertinya kain jenisbini tidak perlu dijelaskan lebih lanjut. Karena sifatnya sama seperti kain cotton combed lainnya. Gramasi atau ketebalan dari kain ini adalah 175-185 gsm. Berdasarkan website knitto.co.id, cotton combed 24s memiliki harga ribuan.

Cotton combed 30s

Jenis kain cotton combed terakhir yang akan kami jelaskan di dslam daftar ini adalah cotton combed 30s. Kain jenis ini merupakan jenis cotton combed yang paling banyak digunakan sebagai bahan kaos. Karena, ketebalan, kenyamanan, dan juga sifatnya dinilai lebih baik daripada jenis yang lainnya.

Ketebalan atau gramasi dari kain ini adalah 140-150 gsm. Hal tersebut membuat kain ini cukup tipis dan ideal bila digunakan di kondisi apapun.Dilansir dari knitto.co.id, harga kain ini berada di kisaran 102 ribuan. Dan 1 kg nya, bisa membuat 4-5 kaos ukuran L.

Cara merawat kaos berbahan cotton combed

Karena memiliki kualitas yang bagus. Perawatan dari kain ini juga cukup ribet. Beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika memiliki pakain berbahan cotton combed adalah.

1. Jangan menyikat kain cotton combed. Karena akan membuatnya menjadi tidak halus dan lembut lagi.

2. Rendamlah dalam waktu yang secukupnya.

3. Setrika kaos setelah kering supaya tidak terlipat-lipat

4. Dan masih banyak lagi.

Demikianlah artikel mengenai kain cotton combed. Dilihat dari beberapa keunggulannya, kaos dengan kain jenis ini sangat direkomendasikan untuk dibeli.

Jika kamu ingin mencari kain cotton combed. Coba carilah di marketplace, seperti Shopee dan Tokopedia. Carilah kain cotton combed yang benar-benar berkualitas. Jika kamu sulit untuk menemukannya, coba cek di website knitto.co.id. Mereka menjual kain cotton combed yang original, dan benar-benar berkualitas.

Posting Komentar untuk "Cotton Combed: Jenis, Harga, dan Cara Merawatnya"