Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Bahan Dompet yang Bagus dan Pastinya Awet

 Ini Dia, 4 Bahan Dompet yang Bagus dan Pastinya Awet

Dompet adalah aksesoris fashion yang sangat berguna bagi seorang pria. Selain untuk menyimpan uang, dompet juga berguna untuk menyimpan bermacam-macam surat berharga, seperti KTP, SIM, Kartu ATM, dan yang lainnya. Saat ini, banyak dompet yang dibuat dengan berbagai macam bahan dengan kualitas yang beragam, mulai dari yang kualitasnya bagus, maupun yang jelek. Lalu, apa bahan dompet yang bagus dan awet?


ilustrasi gambar @saefu_kawzuki

Menjadi salah satu kebutuhan yang penting, menjadikan kita harus memilih dengan benar kualitas dompet yang akan dipakai. Karena, kita akan repot jika dompet yang sering digunakan memiliki kualitas yang buruk. Bisa gampang rusak, atau malah merusak barang yang ada di dalamnya.


Tanpa basa basi lagi, berikut bahan dompet yang memiliki kualitas terbaik.

 

1. Dompet berbahan kulit asli

Dibuat sebagai dompet eksklusif, dompet dari kulit asli ini memiliki tekstur yang halus, lembut, awet, dan juga pastinya tahan lama. Kulit binatang yang dipakai untuk membuat dompet biasanya adalah sapi, domba, kambing, dan buaya. Bau yang dihasilkan pun akan tercium sedikit dari aroma khas dari kulit binatang tersebut.

Beberapa merek yang menjual dompwt kulit asli adalah Voyej, Brodo, Waku, Bellroy, Coach, dan masih bangak lagi.

2. Dompet dari material kanvas

Dompet berbahan kanvas memang menjadi salah satu favorit pria. Harganya yang ekonomis, dan juga desainnya yang sangat bergama, menjadi salah satu alasan utama populernya dompet jenis ini.

Meskipun begitu, dompet ini juga memiliki kekurangan yang cukup signifikan. Contohnya seperti mudah robek jika terkena benda-benda tajam. Jadi, kamu harus menghindari menyimpan benda seperti kunci di dompet kanvas. Selain itu, gaya dompet ini juga tidak ketinggalan zaman. Karena, desainnya pasti disesuaikan dengan trend yang sedang ada saat ini.

Oh ya, bahan kanvas sendiri terbuat dari campuran katun dan polyster. Karena itulah, bobot dari dompet ini tergolong ringan daeipada dompet kulit.

3. Dompet suede

Bahan suede juga kerap dipakai untuk membuat dompet. Bahan ini memiliki kualitas yang bagus, dan juga bertekstur halus. Meskipun pada awalnya bahan suede terbuat dari kulit hewan, tapi saat ini sudah ada suede yang berbahan sintetis. Karena itulah, harganya pun bisa lebih terjangkau.

Beberapa kelebihan dari dompet berbahan ini adalah memiliki harga yang relatif murah, awet alias tidak muda rusak, memiliki tekstur yang lembut sehingga nyaman untuk dipakai, dan yangterjangka

4. Dompet kulit sintetis

Bahan dompet yang bagus urutan terakhir adalah kulit sintetis. Meskipun memiliki kualitas yang jauh lebih rendah daripada dompet dari kulit asli, dompet yang terbuat dari kulit sintetis bisa menjadi pilihan dengan harga yang lebih ekonomis. Karena itulah, dompet jenis ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang hanya menyediakan modal yang sangat terbatas.

Beberapa kekurangan dari bahan kulit sintetis ini adalah tidak tahan api, tercium bau bahan kimia, ada bekas lipatan saat di lipat, dan yang lainnya.

Itulah beberapa bahan dompet dengan kualitas yang bagus dan awet. Semua yang saya tuliskan di atas bisa menjadi referensi mu saat membeli dompet baru. Karena, mungkin saja kamu belum tahu mana dompet yang benar-benar bagus, dan mana yang kualitasnya rendah. Cara yang mudah dalam memilih adalah dengan memilih yang harganya minimal ratusan ribu. Karena, dompet dengan harga tersebut, dibuat dengan bahan yang berkualitas.


Posting Komentar untuk "4 Bahan Dompet yang Bagus dan Pastinya Awet"