Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Kain untuk Dress, Rekomended Banget

 5 Jenis Kain untuk Dress, Rekomended Banget

Dress adalah pakaian wanita yang tersusun dari atasan dan bawahan yang terhubung secara langsung.Dengan kata lain, dress adalah baju dan rok yang menyatu.

Pakaian jenis ini memang sudah seperti wajib dimiliki oleh seorang wanita. Karena, dress sangat cocok sekali dipakai dalam berbagai keadaan. Entah untuk santai, jalan-jalan, ataupun bekerja, semuanya cocok jika memakai dress.

5 Jenis Kain untuk Dress, Rekomended Banget
img shopee.co.id


Karena itulah, pakaian yang satu ini memiliki berbagai jenis model sesuai keadaan yang ingin dipakai. Selain itu, banyak juga brand busana muslim yang khusus membuat dress bermodel syar’i.Dress di buat dari bahan kain yang tidak sembarangan, agar supaya pakaian dress terlihat lebih menarik dan nyaman di pakai.Berikut bahan kain yang cocok untuk membuat dress.

 

1. Kain Woolpeach

Selain cocok digunakan untuk membuat busana muslim, woolpeach juga cocok sekali digunakan untuk bahan dress. Kain ini terbuat dari serat sintetis yang 100% polyster. Meskipun kain polyster memiliki kualitas yang lebih rendah daripada cotton dan silk, tapi wolfis memiliki beberapa keunggulan yang tak kalah saing.

Keunggulan yang pertama adalah harganya yang lebih ekonomis. Meskipun murah, tapi kualitasnya juga lumayan bagus. Karena, kain ini memiliki tekstur tipis, ringan, tidak transparan, dan terasa adem saat dipakai.

2. Kain Ceruti

Kain ceruti memiliki tekstur permukaan yang mirip dengan kulit jeruk. Meskipun begitu, kain ini akan tetap terasa halus saat dipakai.

Ceruti ini juga termasuk bahan kain yang semi premium. Karena, kain ini memiliki tampilan yang terlihat cantik dan elegan. Meskipun begitu, harganya tetap terjangkau.

Kain ini juga terbagi ke dalam beberapa jenis. Diantaranya adalah ceruti ultimate, ceruti amunzen, ceruti baby doll, ceruti diamond, ceruti georgette, dan ceruti premium.

3. Kain Crepe

Meskipun bahan kain crepe banyak dibuat sebagai jilbab, tapi tidak menutup kemungkinan untuk dibuat sebagai dress. Bahan ini juga memiliki tekstur yang kasar, permukaan tipis yang tidak pengap, dan juga berbobot ringan.

Kain crepe ini juga memiliki jenis yang sangat beragam. Kira-kira, ada sekitar 11 jenis crepe yang dijual dipasaran. Diantaranya adalah ity crepe, crepe de chine, diamond italiano, diamond georgette, moss crepe, bubble crepe, crepe marocain, wolly crepe, crezia crepe, crepe barbie ceruti, dan arabian crepe.

4. Kain Chiffon

Kain chiffon merupakan kain yang bertekstur tipis dan juga sangat halus. 

Kain chiffon ini biasanya tipis, dan sedikit transparan. Hal tersebut sangat cocok sekali jika kain ini digunakan untuk dress rumahan.

Jenis kain chiffon terbagi ke dalam 2 kategori, yaitu yang terbuat dari bahan alami, dan terbuat dari bahan sintetis

5. Kain Maxmara

Meskipun mirip dengan kain satin, tapi maxmara memiliki tekstur yang lebih halus dan terasa adem. Kain ini juga disukai banyak orang karena terlihat mengkilau dan indah dipandang, seperti berada ditengah-tengah antara lebih doff dan tidak glossy.

Kain maxmira ini juga memiliki 4 jenis yang berbeda, yaitu lux, galaxi, polos, dan midi.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, kain ini juga memiliki kekurangan yang cukup siginifikan. Kekurangannya adalah cukup sulit saat dijahit, dan juga harus dicuci dengan menggunakan tangan.

Itulah 5 jenis kain yang cocok digunakan untuk bahan membuat dress. Semua bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena itulah, sebaiknya pilih saja salah-satunya dan sesuaikan dengan keadaan pemakaian. Karena, sebuah dress harus disesuaikan anatara bahannya dan juga keadaan pemakaiannya.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Kain untuk Dress, Rekomended Banget"