Bahan hijab anti terawang untuk hijab segi empat

Bahan Hijab Anti Terawang Untuk Hijab Segi Empat

Bahan hijab anti terawang  pastinya jadi salah satu kriteria utama hijab untuk wanita muslimah. Karena sejatinya hijab bukan hanya sebagai busana untuk kecantikan. Tetapi ada usaha pemenuhan hukum sesuai aturan syariat yang dikerjakan setiap muslimah.

Memilih bahan hijab anti terawang memudahkan muslimah, karena tidak perlu memakai kain ataupun dalaman hijab berlapis-lapis yang bisa membuat tidak nyaman.


Sayangnya dengan trend berbelanja online belakangan, kamu tidak bisa melihat dan memegang secara langsung bahan sebelum diterima.

Bahan hijab anti terawang untuk hijab segi empat
img shopee.co.id


Jadi, kamu perlu tahu secara umum jenis bahan saja yang cukup aman dan anti terawang. Supaya agenda belanja hijab kamu tidak jadi sia-sia dan mengarah ke pemborosan.


Nah, supaya kamu lebih mudah memilih bahan hijab yang tidak mudah diterawang, berikut ulasan beberapa bahan hijab anti terawang dari kami. Cek detailnya di bawah ya.


Bahan Hijab Anti Terawang Untuk Hijab Segi Empat

Bahan Rawis Yang Adem

Bahan hijab anti terawang pertama kita adalah bahan rawis. Bahan ini memang sudah jadi pilihan favorit banyak muslimah. Bahan ini punya ketebalan yang baik, tapi juga tidak memberi efek panas ketika dipakai. Dan yang paling utama, anti terawang tentunya.


jilbab dari bahan rawis cenderung punya struktur kain yang mudah diatur dan dibentuk.


Dari sisi harga sendiri, bahan ini termasuk cukup terjangkau. Rata-rata hijab dengan bahan ini dijual secara online mulai dari belasan ribu. Tapi, kamu juga bisa membeli hijab dengan kualitas premium dari bahan rawis dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.


Semua kembali pada gaya dan kebutuhan kamu tentunya.


Bahan Diamon Crepe Yang Elegan

Setelah rawis, ada bahan yang tampak berkelip seperti permata, sesuai dengan nama bahannya. Bahan anti terawang ini hadir dengan rata-rata berat yang lebih ringan. Dan terdapat sedikit tekstur tipis pada kainnya.


Dengan bahan dan tampilannya, hijab dari bahan ini cocok untuk dijadikan pilihan untuk acara-acara resmi dan penting kamu.


Bahan Hijab Anti Terawang Bahan Jersey Yang Nyaman

Bahan jersey memang sudah dikenal sebagai bahan yang nyaman untuk digunakan dalam waktu yang cukup panjang. Hijab dengan bahan jersey cocok untuk kegiatan sehari-hari.


Walaupun lebih dikenal sebagai bahan dari varian hijab bergo, bahan ini juga cocok dan nyaman digunakan dalam bentuk segi empat. Beberapa pengrajin juga mulai merangkai bentuk jilbab segi empat instan dengan bahan jersey ini.


Bahan Hijab Anti Terawang Bahan Wolfis Yang Umum

Bicara hijab segi-empat tentu tidak lepas dari bahan woolpeach. Di kalangan pengguna dan penjual hijab, lebih sering dikenal dengan wolfis.


Bahan ini punya ketebalan yang lebih tipis dibandingkan dengan jersey. Namun secara umum masih cukup sulit untuk diterawang. Dengan ketebalan yang lebih ringan, tentu beratnya juga lebih ringan digunakan dibanding jersey.


Beberapa produsen bahan wolfis saat ini menggunakan plastik daur ulang dalam komposisi yang lebih besar. Jadi cocok untuk kamu yang mau berbuat lebih untuk lingkungan tentunya.


Bahan Cornskin Yang Harganya Terjangkau

Nah bahan hijab anti terawang yang terahir ini adalah cornskin. Nama cornskin tentu tidak diambil tanpa alasan. Memang jenis bahan ini punya tekstur seperti kulit jagung tipis-tipis. Dan dikenal dengan bahan yang harganya terjangkau.


Bahan jenis ini terasa ringan dijadikan hijab. Selain itu, hasil hijab dari bahan ini mudah dibentuk dan bebas dari rasa panas saat digunakan. Hijab dengan bahan ini umumnya punya warna-warna pastel yang menyejukkan mata.


Penutup

Itulah sejumlah bahan-bahan hijab anti terawang yang bisa jadi referensi kamu dalam memilih bahan hijab. Terutama untuk berbelanja secara online yang membuat kamu tidak bisa memastikan tekstur dan ketebalan bahan.


Semoga panduan ini bisa memudahkan kamu memilih hijab yang sesuai syar’i dan berhemat dari pembelian coba-coba untuk berbagai bahan hijab.

Posting Komentar untuk "Bahan hijab anti terawang untuk hijab segi empat"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News