Jenis Hijab terbaik bikin Tampil Kekinian

 Ini dia, Jenis Hijab terbaik bikin Tampil Kekinian

Buat para wanita muslim, berhijab merupakan suatu kewajiban yang harus terus dijalankan. Karena, kewajiban menggunakan hijab sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari syariat islam. Meskipun banyak yang merasa gerah, mungkin itu bukan salah berhijab. Tapi yang salah adalah jenis hijab terbaik dan bahannya yang kamu pakai.

Karena, dengan hijab, kamu bisa tetap tampil kekinian dan juga tetap merasa nyaman. Yang pertama harus kamu lakukan ada memilih bahan hijab terbaik yang halus, mampu menyerap keringat, dan tidak panas. Kemudian, kamu memilih jenis hijab yang paling cocok untukmu. Agar kalian tahu lebih lanjut, berikut akan kami uraikan beberapa jenis hijab yang bisa kamu pilih.

Jenis Hijab terbaik bikin Tampil Kekinian
img tokopedia.com


1. Hijab segi empat

Dari dulu, hijab segi empat memang tidak terkalahkan oleh zaman. Alasannya mungkin karena yang ini merupakan hijab dasar yang cocok digunakan oleh siapapun dan dengan kombinasi bersama tunik ataypun    gamis.

Jilbab segi empat biasanya terbuat dari kain yang cukup tipis, dan memiliki 2 jenis varian. Varian yang pertama adalah jilbab segi empat polos bergaya klasik, tapi tetap terlihat menarik. Yang kedua adalah hijab segi empat motif yang lebih keren dan lebih kekinian. Hijab segi emat ini biasanya berukuran minimal 110 cm x 110 cm.

2. Hijab instan

Gak mau susah-susah pakai hijab yang manual, dengan memakai alat tambahan lainnya? Pakailah hijab instan. Model hijab instan ini memang sudah berumur cukup lama. Karena, dari tahun 90-an sudah ada model hijab yang seperti ini. Selain mudah untuk dipakai, model hijab seperti ini pun memiliki variasi yang bisa disesuaikan.

Model hijab instan juga biasanya menjadi pakaian wajib anak sekolah dari SD sampai SMP, yang beragama islam. Alasannya mungkin karena hijab ini praktis dan mudah untuk digunakan kapanpun.

3. hijab pashmina

Pashmina ini memang menjadi favorit banyak wanita, termasuk di Timur Tengah. Di sana, pashmina hitam khas Timur Tengah adalah yang paling populer. Selain itu, mereka biasanya juga memadukannya dengan abaya, sebagai pelengkap tampilan.

Jenis jilbab ini juga cukup populer di Indonesia, terutama di kalangan para hijabers. Karena, pashmina ini mampu memberikan kesan anggun dan elegan, tetapi tetap bisa memperlihatkan kecantikan alami seorang wanita. Karena itulah, hijab ini sangat cocok dimasukkan ke daftar jenis hijab terbaik di artikel ini.

4. Khimar

Meskipun secara bahasa artinya kerudung, tapi arti khimar di Indonesia tidak seperti itu saja. Di Indonesia, khimar adalah kata untuk mempresentasikan hijab yang memiliki ukuran yang panjangnya bisa melebihi pinggang.

Khimar ini juga cukup populer di Indonesia, terutama di kalangan komunitas hijrah. Selain itu, khimar juga biasanya digunakan bersamaan dengan gamis.

Jenis hijab ini memang menjadi favorit banyak wanita. Selain karena sangat syar’i, khimar ini juga akan mampu mempercantik tampilan.

5. Sport hijab

Jenis hijab terbaik yang terakhir adalah sport hijab. Meskipun bagian dari hijab instan, tapi sport hijab punya trend tersendiri yang tidak kalah populer. Seperti namanya, sport hijab ini dibuat untuk berolahraga.

Meskipun pada dasarnya hijab apapun bisa digunakan untuk berolahraga. Tapi, sport hijab ini tentunya memiliki beberapa kelebihan yang membuat olahraga menjadi semakin nyaman. Contohnya seperti elastis, nyaman untuk bergerak, dan juga mampu menyerap keringat.

Pada dasarnya, niat dalam berjilbab adalah untuk menunaikan syariat agama. Meskipun begitu, kamu juga tidak boleh menghiraukan kualitas dan juga kenyamanan. Karena itulah, pilihlah jilbab yang sekiranya nyaman dan cocok dengan tampilanmu. Jangan terlalu memaksakan untuk memakai model yang sulit digunakan.

Posting Komentar untuk "Jenis Hijab terbaik bikin Tampil Kekinian"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News