Mengenal Streetwear & Merek Streetwear Terkenal

 Mengenal Streetwear & Beberapa Merek Streetwear Terkenal di Dunia

Jika kita bicara tentang industri fashion, memang tidak ada habisnya.Karena dari waktu ke waktu, akan bermunculan tren fashion baru.Selain itu, tren tersebut juga pastinya akan melahirkan berbagai bisnis dengan produk yang beda dari yang lainnya.

Mengenal Streetwear & Merek Streetwear Terkenal
gambar stussy.com


Tren pakaian yang saat ini masih menduduki puncak adalah streetweaer. Streetwear ini adalah fashion yang mempresentasikan produk yang terinspirasi dari dunia jalanan. Tapi sebenarnya, sulit sekali untuk mendefinisikan apa itu streetwear. Karena seperti yang kita tahu, dunia fashion memiliki sifat yang dinamis. Jadi bisa saja, definisi streetwear saat ini, akan berbeda dengan definisinya di 5 tahun yang akan datang.

Meskipun terkesan buruk, tapi streetweaer ini telah menjadi fashion yang mewah. Karena, banyak brand dunia yang mengadopsi streetwear sebagai produk jualan utama mereka.

Streetwear ini sangat populer di kalangan para remaja. Karena, kultur dan tampilan oleh jenis fashion tersebut sangat pas bagi kehidupan seorang remaja. Pada saat nongkrong, jalan-jalan, dan dalam kesempatan lainnya, banyak remaja yang selalu menggunakan pakaian jenis ini.

Lalu, apa saja brand terkenal yang menjual streetwear? Berikut kami sajikan informasinya.

1.  Supreme

Siapa sih yang gak kenal sama merek ini? Sebagai merek streetwear mewah, Supreme memiliki banyak penggemar yang selalu setia membeli produk-produk dari mereka.

Supreme ini juga terkenal banyak menyediakan barang-barang aneh yang tidak ada kaitannya dengan fashion. Contohnya seperti Cash Cannon Money Gun, Red Clay Brick, Hammer, SOG Collapsible Shovel, dan masih banyak lagi. Dan lebih anehnya lagi, ternyata barang-barang tersebut ada aja yang membelinya, meskipun harganya jauh lebih mahal daripada barang sejenis lainnya. Itulah kekuatan dari branding.

Sedikit informasi tentang Supreme. Brand ini didirikan pada tahun 1994 oleh seseorang bernama James Jebbia, di Kota New York, Amerika Serikat.

2. Stussy

 

Brand streetwear terkenal yang selanjutnya adalah Stussy. Mungkin banyak yang mengira bahwa brand ini adalah untuk anak pantai. Padahal tidak seperti itu.

Meskipun memang benar bahwa pada awalnya Shwan Stussy, selaku pendirinya, memulai bisnis tersebut di pantai. Bermula dari mengukir nama “Stussy” di papan luncur miliknya, sekarang ia berhasil menjadikan brand miliknya menjadi salah satu yang terkenal di dunia. Apalagi Stussy dikenal dengan desain gambarnya yang unik. Yaitu menampilkan seni grafiti dan gambar unik lainnya pada sebuah pakaian. Hal tersebut tentunya menjadi nilai jual yang cukup tinggi bagi brand ini.

Beberapa info unik juga dimiliki oleh brand streetwear ini. Yang pertama adalah James Jebbia, yang merupakan Founder dari Supreme. Ternyata pernah bekerja di Stussy. Selain itu, Stussy ini juga pernah berkolaborasi dengan merek sepatu terkenal lho, yaitu Nike. Kolaborasi yang pertama menghasilkan sepatu Stussy x Nike Air Huarache LE, dan kolaborasi kedua menghasilkan Stussy x Nike Dunk.

Itulah 2 dari sekian banyaknya brand streetwear terkenal yang ada di dunia. Keduanya tentu saja memiliki kualitas baik, dan juga memiliki banyak penggemar.

Karena bisanya dijual dengan jumlah yang terbatas, produk-produk streetwear dari brsnd terkenal memiliki harga yang sangat mahal. Apalagi jika produk tersebut dijual kembali, wahh harganya bisa berkali-kali lipat.

Bagi kamu yang tidak memiliki kondisi keuangan yang mumpuni, sebaiknya jangan terlalu memaksakan untuk membeli streetwear dari merek terkenal. Karena, di Indonesia pun sudah banyak brand streetwear yang menjual produknya dengan harga yang lebih murah.



Posting Komentar untuk "Mengenal Streetwear & Merek Streetwear Terkenal"