Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mencuci Bahan Kaos

 Tips Mencuci Bahan Kaos

Tips Mencuci Bahan Kaos - Bahan untuk masing-masing pakaian itu banyak macamnya, ada yang berbahan kaos, bludru, hingga bahan yang lembut seperti kaos. Perbedaan jenis bahan ini tentunya memiliki perbedaan juga dalam merawatnya. 

Tips Mencuci Bahan Kaos
Dumber gambar Blog.ciptaloka dot com


Setiap potong pakaian tidak bisa diperlakukan sama, karena ada yang mudah dirawat dan ada juga yang harus detail dengan teliti untuk merawatnya. Seperti pakaian berbahan kaos. Bahan Kaos ini sangat lembut. 

Jika dikenakan, pakaian berbahan kaos akan menambah kesan elegan dan cantik bagi pemakainya. Bahan yang dibuat dengan cara menenun dengan cara ini lambat laun akan rusak dan terurai jika salah dalam penggunaan dan perawatannya. 

Memisahkan Pakaian Kaos dari Kain Lain

Ladies, langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk merawat pakaian berbahan kaos adalah dengan tidak mencampurkannya dengan pakaian yang terbuat dari bahan lain. Hal ini dapat berguna agar kaos tidak bergesekan dengan pakaian lain yang kasar dan dapat menyebabkannya robek.

Jangan Hanya Memilih Deterjen Binatu

Pemilihan deterjen juga merupakan poin penting dalam perawatannya. Anda tidak bisa lagi hanya menggunakan deterjen. Untuk pakaian berbahan kaos, diharuskan menggunakan deterjen cair khusus untuk melembutkan pakaian.

Perhatikan teknik mencucinya

Setelah berendam, Anda bisa melanjutkan ke tahap pencucian, Untuk pakaian kaos, coba cuci dengan tangan Anda sendiri. Jangan dimasukkan ke dalam mesin cuci. Apalagi disikat begitu erat. Anda tinggal menggosok pakaian kaos dengan gerakan lambat dan lembut agar tidak merusak bahan.

Jangan Keringkan dengan Pengering atau Sinar Matahari Langsung Direct

Untuk proses penjemuran pada pakaian kaos, Anda juga harus melewatkan proses penjemuran dengan pengering atau jemur di bawah sinar matahari langsung. Agar bahan kaos tetap dalam kondisi baik, Anda hanya bisa mengeringkannya dengan udara di tempat yang teduh. 

Setrika Pakaian Kaos dengan Suhu Sedang

Sebenarnya tidak semua baju kaos mudah kusut, ada juga baju kaos yang tetap rapi dan tidak perlu disetrika. Namun, jika pakaian kaos Anda masih perlu disetrika, gunakan setrika medium-high. Jangan gunakan setrika yang sangat panas, karena justru akan merusak pakaian. 

Kemudian Anda bisa langsung menyimpannya di lemari yang kering dan sejuk. Beautynesian, itulah tips merawat pakaian berbahan kaos. Memang butuh sedikit usaha, tapi ini akan berguna untuk menjaga pakaian agar tidak mudah rusak. 

Lalu bagaimana tips mencuci kaos jersey?

Tips mencuci jersey:

Rendam Jersey Secukupnya

Merendam jersey dalam deterjen terlalu lama dapat menyebabkan jersey berubah warna. Cukup rendam jersey selama kurang lebih 5 menit, dan pastikan semua bagian jersey terendam dengan baik.

Jangan Gunakan Mesin Cuci

Mesin cuci dapat membuat jersey Anda melar. Jadi cukup gosok jersey dengan lembut di bagian bawah, leher, lengan dan di mana saja yang memiliki noda. Noda yang disebabkan oleh keringat dan debu tentunya akan lebih mudah dibersihkan dibandingkan noda makanan. 

Jangan Peras Jerseynya

Bahan pada jersey tentunya tidak sama dengan bahan pada baju lainnya. Meremas jersey dengan memelintirnya bisa membuat jersey Anda melar.

Jauhkan Dari Matahari

Menjemur jersey secara langsung di bawah sinar matahari dapat merusak bahan jersey kesayangan Anda. Jadi jemur saja jersey di hanger di tempat yang berangin tanpa sinar matahari langsung. Demikian penjelasan dari saya tentang Tips mencuci Bahan Kaos semoga bermanfaat, terimakasih.


Posting Komentar untuk " Tips Mencuci Bahan Kaos"