5 bahan kaos yang bagus dan banyak di gunakan

 

5 bahan kaos yang bagus dan umum di gunakan

 
Pakaian ini selalu menjadi trend di tiap generasi dan di tiap jamannya, Di karenakan pakaian jenis kaos ini bisa membuat nyaman saat di gunakan, sebab bahan kaos
yang di gunakan untuk jenis kaos ini adalah rata rata bahan yang fleksibel di badan,yang artinya bahan yang memiliki sifat elastis sehingga dapat membuat nyaman saat di gunakan.

Gambar pinterest



Jenis Kaos ada beragan jenis, yang sering kita lihat di antaranya yaitu kaos oblong dan kaos berkerah. Kaos oblong adalah jenis kaos yang tidak memilik kerah dibagian leher dan sebaliknya kaos kerah adalah sesuai namanya yaitu memilik kerah di bagian leher.

Untuk kain bahan kaos yang bagus dan banyak di gunakan pun beraneka ragam tapi pada umumnya bahan kaos banyak menggunakan kain katun. kenapa menggunakan kain katun ?, Di karenakan
kain katun memiliki daya serap terhadap keringat. Selain dari bahan di katun ini ada juga di produksi dari bahan bukan murni katun seperti campuran polister.
Untuk bahan jenis kaos bisa di kategori kan sebagai berikut

1. Katun Linen


Jenis katun linen dibuat dari campuran serat kapas dan dari serat pohon rami. Teksturnya yang agak kaku, terasa lembut dan dingin saat di gunakan ,cocok sekali untuk pakaian casual wanita atau pria. Karena proses buatnya
yang sangat rumit, menjadikan kain ini cukup mahal di pasaran. Sedikit kekurangan dari kain
ini, serat kain linen yang mudah terlepas.

2. Katun Combed (cotton combed)


Jenis kain katun combed banyak digunakan oleh pengusaha konveksi untuk pembuatan kaos. Katun combed
terbuat dari bahan benang dengan proses khusus dengan cara disisir (combed). Fungsi dari teknik
disisir yaitu memisahkan serat-serat kapas yang pendek dan menggunakan serat panjangnya yang dipintal untuk di jadikan benang. Sehingga kain tidak berbulu dan terasa lebih halus

3. Kain cotton tri-blend


Jenis kain katun ini sifatnya lembut, halus, lentur serta tidak mudah kusut. Menurut galerikonveksi51.com Bahan kain cotton tri-blend di peroleh dari penggabungan 3 jenis serat bahan yaitu polyster,katun dan rayon dengan komposisi 25%katun , 50% jenis polyster dan 25% rayon.

4. Bahan polyster


Bahan polyster bahan kaos yang banyak diminati di musim dingin oleh para penggunanya. Bahan ini terbuat dari serat sintesis yang memberikan kehangatan saat digunakan. Itulah mengapa kaos yang digunakan ini tidak cocok untuk musim panas, lebih sesuai dan pas untuk musim dingin.

5. Bahan katun karded (cotton carded)

Bahan yang ini hampir memiliki kesamaan dengan cotton combed, yamg memiliki beberapa jenis seperti 20s, 30s dan yang lainnya. Namun bedaannya serat benang dalam cotton carded tidak terlalu halus,Biasanya cotton carded sering digunakan untuk kaos dengan target pasar kelas menengah, karena harga dari bahan ini lebih murah dibandingkan cotton combed.
Dari bahan kain untuk untuk membuat kaos di atas kita bisa memilih mana jenis kain yang pas untuk di pakai ,yang pastinya menyesuaikan dari harga dan juga dan kwalitas produk.
 
Kaos adalah jenis pakaian yang banyak orang pakai,mulai dari anak anak, remaja, dewasa, dan sampai orang tua pun pasti memiliki jenis pakaian ini.

Posting Komentar untuk "5 bahan kaos yang bagus dan banyak di gunakan"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News