perbandingan wolfis dan wollycrepe pada bahan kain untuk pakaian

Perbandingan wolfis dan wollycrepe pada bahan kain untuk pakaian

Mooteara.com || Perbandingan antara wolfis serta wollycrepe, dapat dibaca hingga habis postingan ini. Soalnya, kedua kain ini tuh jadi bahan yang kerap digunakan buat membuat hijab, baju tertutup, ataupun pakaian.
Nah, jika kalian perempuan, pasti hendak mencari bahan baju yang aman serta adem. Nah, di antara kedua bahan ini, mana nih yang bakal kalian seleksi?

perbandingan wolfis dan wollycrepe pada bahan kain untuk pakaian
Source mooteara.com

Eh, tetapi kan belum ketahui kelainannya di mana ya, hehehe. Yaudah, kita cari ketahui tentang kedua kain ini terlebih dulu aja. 

Baca juga  : 
1. Mengenal bahan kain balotelli dari karakteristik serta kelebihanya
2. Jenis kain spandek yang digunakan untuk pakaian
3. Mengenal bahan kain turki untuk pakaian

Bahan wolfis

Wolfis ini sesungguhnya bukan nama asli lho. Nama aslinya itu woolpeach, bisa jadi supaya lebih mudah diucapkan, jadilah wolfis.


Kain woollpeach merupakan bahan yang 100% dibuat dari polyester. Bukan kain yang terbuat dari serat kombinasi semacam yang banyak tersebar.
Ciri dari kain ini halus, lembut, jatuh, serta tidak buat gerah. Tekstur wolfis pula lumayan halus, serat kainnya nyaris tidak nampak. 

Bahan wollycrepe


Kain wollycrepe merupakan salah satu tipe kain crepe yang teksturnya sangat halus serta lembut dibanding dengan tipe kain crepe lain.
Wollycrepe mempunyai ciri kain yang lembut, halus, jatuh, serta tidak buat gerah. Umumnya, kain ini digunakan buat membuat hijab segi 4 sebab karakteristiknya tersebut.
Bahan wollycrepe bukan tipe kain yang berbahan katun ya. Jadi, kain ini pasti tidak mempunyai energi serap keringat yang baik. Meski begitu, bukan berarti kain ini panas serta buat gerah ya. 
Perbandingan Kain Wolfis Serta Wollycrepe
Sehabis mengenali sedikit data tentang 2 kain ini, kemudian apa kelainannya?

Perbandingan Antara Wollycrepe Serta Wolfis

1. Perbandingan dari serat kain

Bahan wolfis memiliki serat kain wajib rapat serta tidak nampak sebaliknya,
Bahan wollycrepe mempunyai serat lebih besar dari wolfis, serat crepe lumayan nampak oleh mata, lapisan benangnya silih silang

2. Perbandingan dari segi tekstur

Bahan wolfis terasa lebih halus tetapi tidak licin, tidak memiliki rabaan khas pada serat benangnya sebaliknya,
Bahan wollycrepe lebih keset serta tidak licin dibanding dengan wolfis, bila diraba terasa semacam sedikit berpasir( karakteristik khas crepe), pada tipe tertentu serat bila diraba terasa lebih lembut

3. Perbandingan daya serap keringat 

Bahan wolfis memiliki energi serap keringat serta sebaliknya wollycrepe tidak memiliki energi serap keringat

4. Perbandingan karakteristik

Ciri bahan wolfis ringan, agak tipis, tidak menerawang, jatuh dan
ciri wollycrepe
( sedikit lebih berat dari wolfis), jatuh, sedikit lebih tebal dari wolfis

5. Perbandingan ketika di kenakan

Bahan kain wolfis kala di kenakan ngeplak serta gampang membentuk badan sebaliknya bahan wollycrepe tidak membentuk badan ataupun tidak ngeplak.


6. Perbandingan harga

Dari segi harga wolfis lebih murah di banding dengan wollycrepe, harga antara wolfis saat ini dekat 25 ribu/ m serta bahan wollycrepe dekat 35 ribu/ m, buat harga bergantung dari wilayah serta lokasi bagi pasaranya. 
Perbandingan kain wolfis serta wollycrepe di atas mudah- mudahan membantu.
Buat yang cari kain serta bimbang memilah antara wolfis vs wollycrepe dapat coba tentukan dahulu ingin digunakan buat apa. Jika telah ketahui ingin buat apa, bisa jadi hendak lebih gampang memastikan di antara keduanya 
Terima kasih

Posting Komentar untuk "perbandingan wolfis dan wollycrepe pada bahan kain untuk pakaian"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News