Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan kekurangan Kain balotelli

Kelebihan Dan kekurangan Kain balotelli




Mooteara.com , kalau dilihat dari bahan penyusunanya, Kain balotelli tergolong sebagai bahan tekstil termasuk kategori kain katun. Akan tetapi, lantaran ada beberapa perbedaan sifat antara kain dan balotelli maka sebagian besar orang lebih sering menyebutnya sebagai bahan balotelli atau kain balotelli saja.

Ciri Kain Balotelli
kain jenis balotelli yang pertama adalah memiliki bahan kain yang tidak terarawang. Karena Jenis kain balotelli ini memiliki tekstur yang berserat. Oleh karena itu, untuk dapat memastikan bahwa suatu kain memang benar jenis balotelli, maka cara termudah adalah dengan merasakan teksturnya. Ciri khusus dari kain ini adalah bergaris dengan sedikit kasar dan seperti membentuk kotak-kotak.

bahan Jenis kain balotelli sering digunakan sebagai bahan jilbab, gamis, atau busana muslim syar’i. karena, Kain balotelli ini memiliki sifat yang tidak melekat ke tubuh saat di pakai ,Sehingga penggunaannya tidak menampakkan lekuk tubuh dan lebih aman digunakan bagi para wanita muslimah. Dan karena bahan Kain balotelli ini pun tidak tembus pandang atau tidak terawang, sehingga sangat di sarankan untuk busana syar’i.

Jenis Kain balotelli dikenal sebagai bahan yang agak tebal, tetapi teksturnya tetap halus. Oleh sebab itu, Balotelli sering dipakai untuk membuat rok, gamis, dan hijab.

Selain beberapa keterangan yang di rangkum di atas, kain balotelli juga dikenal punya banyak corak warna yang menarik. Ada banyak warna yang ditawarkan oleh jenis kain ini. Mulai dari warna yang polos, cerah, hingga jenis kain yang bermotif.

Meskipun agak sedikit tebal, Akan tetapi sebenarnya kain balotelli terbilang cukup ringan. Tak heran jika busana muslim atau hijab yang di buat dari bahan kain balotelli ini cukup nyaman untuk digunakan oleh wanita muslimah.

Kain jenis balotelli ini memiliki motif kotak-kotak dan bergaris. Cukup dengan diraba saja tekstur dari permukaan kainnya akan terasa. Ini merupakan ciri khas dari Kain balotelli

Kelebihan Kain Balotelli
Jenis bahan kain balotelli satu ini memiliki harga yang cukup murah sehingga tidak terlalu menguras kantong. Oleh sebab itu, banyak orang yang suka dengan jenis kain ballotelli ini untuk di buat di jadikan pakaian dari bahan balotelli ini.

Karena kain balotelli yang cenderung sedikit tebal, maka pakaian atau hijab dari bahan kain balotelli ini tidak mudah kusut ketika dipakai seharian,sehingga nyaman untuk di gunakan

Tidak hanya untuk gamis saja, kain balotelli juga sering dipakai sebagai bahan hijab atau kerudung lantaran Jenis kainnya yang cenderung jatuh saat dipakai dan mudah diatur serta ditata.

Hal penting dalam pemilihan bahan untuk pakaian dan hijab adalah bahwa suatu kain haruslah tidak menimbulkan rasa gerah atau panas saat di pakai , kain balotelli ternyata memenuhi kriteria tersebut sebab kain ini tetap terasa dingin dan nyaman ketika dikenakan penggunanya.

Kain balotelli termasuk jenis kain yang cukup terkenal, Sehingga Anda tak akan kesulitan untuk menemukannya di pasaran. Anda bisa mencari kain balotelli di toko-toko kain yang dekat dengan tempat tinggal anda.

Kekurangan Kain Balotelli
Walaupun kain balotelli punya banyak keunggulan, ternyata kain ballotelli satu ini memiliki kekurangan. Bagi yang memiliki kulit agak sensitif, mungkin terganggu dengan tekstur kain balotelli ini yang agak kasar, terutama jika grade kain balotelli yang digunakan ternyata kurang bagus. Kemudian, beberapa jenis dari kain balotelli ini mungkin menimbulkan rasa panas, apalagi yang kualitasnya kurang baik.

Kekurangan lainnya adalah karena kain balotelli ini cenderung tebal, maka jatuhnya kain ini masih kurang, tidak seperti jenis kain wolfis (woolpeach). Kain balotelli ini pun Ketika digunakan pun kadang terasa agak kaku. Oleh sebab itu saranya sebaiknya pastikan Anda membeli kain balotelli yang kualitasnya bagus atau jenis premium (grade A).

Posting Komentar untuk "Kelebihan Dan kekurangan Kain balotelli"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News
)