Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan wolycrepe dan moscrepe jangan salah memilih bahan kain

Perbedaan wolycrepe dan moscrepe jangan salah memilih bahan kain



Mooteara.com || Setelah sebelumnya kita bahas perbedaan bahan kain wolfis dan wollycrepe sekarang kita bahas perbedaan antara bahan kain wollycrepe dan moscrepe.

Banyaknya tipe kain serta bahan kadangkala membuat kita bimbang. Belum lagi namanya yang mirip- mirip pula menjadikan kita kadangkala tertukar serta tidak dapat membedakan antara satu dengan yang yang lain.

Perbedaan wolycrepe dan moscrepe jangan salah memilih bahan kain
Source mooteara.com


2 diantara tipe kain yang bisa jadi mirip serta kadangkala dapat tertukar merupakan bahan wollycrepe serta mosscrepe. Walaupun mirip, senantiasa saja keduanya mempunyai perbandingan lho. Kedua bahan ini biasa digunakan buat jilbab maupun baju tiap hari.

Baca juga :




Supaya anda tidak salah memilah bahan, berikut mooteara.com rangkum perbedaan bahan wollycrepe serta moscrepe dari tekstur, tampilan sampai harga!

1. Kelebihan serta kekurangan bahan wollycrepe


luar negara, bahan wollycrepe diketahui dengan nama wool crepe. Karena tipe bahan ini memiliki unsur wool dan creepe. Bahan woll sendiri mempunyai permukaan mengkerut tetapi normal. Sedangkan crepe mempunyai tekstur berpasir ataupun semacam kulit jeruk.

Perpaduan keduanya menghasilkan kain yang tidak gampang kusut, lumayan ringan serta bahannya juga lumayan halus, awet dan gampang dipotong. Pemakaian bahan wollycrepe pula terkenal digolongan para mode designer.

Kelebihan bahan wollycreepe:


Ringan, tekstur kulit jeruk/ berpasir,
terasa lembut serta halus dikala diraba, tidak transparan, didominasi warna lembut( pastel), tidak gampang kusut, tidak panas, bahannya  jatuh, licin serta tidak kaku.

Kekurangan bahan wollycrepe:


Tipe tertentu tidak meresap keringat,
tipe tertentu terdapat yang lebih tipis,
tidak elastis,
harga wollycrepe premium lebih mahal.

2. Jenis- jenis bahan wollycrepe serta harganya


Perbandingan Bahan Wollycrepe serta Moscrepe, Jangan Salah Seleksi!

Keduanya memanglah mirip tetapi terdapat perbandingan yang mendasar lho
Terdapat sebagian tipe bahan yang masuk jenis wollycrepe yang lumayan terkenal di Indonesia. Sebagian tipe bahan ini umumnya disulap jadi jilbab, baju sampai dress dengan kesan elegan. Berikut merupakan sebagian antara lain:

Bubble crepe

bertekstur kulit jeruk yang sangat nampak. Bahannya agak tipis tetapi tidak menerawang. Kainnya jatuh serta ringan. Biayanya mulai Rp 18. 000 per m.

Arabian crepe

teksturnya lebih halus serta lebih adem. Bahannya agak tebal dibanding tipe yang lain. Biayanya mulai Rp 20. 000 per m.

Crezia crepe

mempunyai tingkatan elastis yang lumayan besar tidak semacam bahan woll(ycrepe yang lain. Biayanya mulai Rp 25. 000 per m.

Diamond italiano

teksturnya agak agresif kala diraba. Bahannya pula lebih menerawang tetapi sangat ringan dibanding yang yang lain. Biayanya mulai Rp 45. 000 per m.

3. Kelebihan serta kekurangan bahan moscrepe

Kain moscrepe ialah salah satu dari kain crepe. Kain ini pula masuk ke dalam kelompok wollycrepe lho. Kain ini memiliki banyak peminat sebab keunggulannya yang tidak butuh di setrika.

Materialnya yang lebih lembut dibandingkan kain tipe crepe yang lain membuat moscrepe lebih menawan serta sejuk di gunakan. Kain ini cenderung lebih tipis. Bahan moscrepe mempunyai ciri yang bertekstur semacam pasir tetapi tidak sangat agresif.

Bahan dari moscrepe sangat adem, tidak menerawang, serta sanggup meresap keringat. Sehingga aman bila dijadikan bahan baju tiap hari.

Kelebihan bahan moscrepe:


Lebih ringan, tidak terasa berat, tidak menerawang, bahannya jatuh tetapi tidak menempel pada badan, meresap keringat, tidak gampang kusut, rupanya lebih hidup serta banyak opsi.

Kekurangan bahan moscrepe:

Rentan rusak di temperatur besar( setrika),
moscrepe bercorak putih hendak lebih transparan sehingga wajib dilapisi furing.

4. Memilah bahan moscrepe premium serta harganya

Salah satu dari bermacam tipe bahan moscrepe, yang sangat terkenal merupakan tipe mocrepe premium. Bahan moscrepe premium merupakan tingkatan di atas bahan moscrepe biasa.

Baca juga :




Memilah bahan moscrepe premium dapat jadi opsi anda kala hendak menjadikan kain ini selaku baju panjang, dress malam sampai gaun tiap hari. Moscrepe premium jadi grade kain yang lumayan bermutu lho. Berikut sederet keunggulannya:

Tidak agresif,lebih aman digunakan dikala cuaca panas,lebih flowy ataupun jatuh,bahannya tidak tipis. Harga bahan moscrepe premium bermacam- macam, paling murah dapat didapatkan dengan Rp 25. 000 per m.

Nah, saat ini anda telah ketahui perbedaan bahan wollycrepe serta moscrepe untuk membuat bermacam baju serta kerudung kekinian. Bahan moscrepe serta wollycrepe ini memanglah jadi terkenal buat dijadikan baju tertutup serta jilbab muslimah.

Harga tersebut di atas bisa berbeda pada tiap toko, tempat dan daerah,tergantung  dari harga pasaran 

Posting Komentar untuk "Perbedaan wolycrepe dan moscrepe jangan salah memilih bahan kain"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News
)