kenali bahan maxmara untuk fashion apa saja

Kenali bahan kain maxmara untuk fashion apa saja


Assalamu'alaikum , Pernahkah menjumpai bahan kain yang memiliki ciri-ciri diantaranya halus, mengkilat, dan banyak motif selain dari pada bahan satin ? . Bagi yang bergelut di dunia tekstil mungkin sudah gak asing lagi dengan bahan kain satu ini, namun bagaimana dengan pemula ? , mungkin sedikit susah ya,,. Bahan kain satu ini acap kali didapati pada fashion pakaian wanita seperti hijab, gamis, dan dress. Apa ada yang tau? kalau yang menjawab bahan maxmara, yaa betul sekali.


Salah satunya ialah bahan maxmara, bahan kain maxmara memiliki ciri-ciri sama seperti di atas yang disebutkan,

kenali bahan maxmara untuk fashion apa saja
Bahan maxmara source tokopedia.com


Bahan maxmara memiliki ciri-ciri yang halus, lembut, dan mengkilat , karenanya bahan maxmara ini banyak orang sering berprasangka atau membandingkan dengan bahan satin karena kedua bahan ini memiliki sifat yang hampir sama persis.


Bahan maxmara bisa didapati pada fashion wanita seperti hijab motif bunga, seperti yang sudah kita ketahui banyak hijab yang memiliki beraneka ragam motif corak dan warna. Bahan ini jadi idola oleh kaum hawa karena bahan ini halus dan lembut, bahan kain ini juga di manfaatkan untuk baju gamis juga lho....karena kriterianya  baju gamis yang jadi favorit di umumnya memiliki sifat yang jatuh dan adem.


Bahan ini melengkapi untuk gamis sebagai bahan yang cocok, bersama warna yang polos aja sudah cocok apalagi dengan corak atau motif yang sesuai. Dari segi harga bahan maxmara memang cukup lumayan di kantong, lebih tinggi dari harga bahan satin, tapi untuk kualitas sudah sesuai dengan harga, mengingat banyak kelebihan yang di punyai bahan maxmara ini.


Kelebihan dan Kekurangan Bahan Maxmara


Kelebihan Bahan Maxmara

Bermula dari sebuah rumah mode dunia yang terkenal dengan bahannya yang glamour, maka terciptalah bahan maxmara. Karenanaya iya memiliki kelebihan yang lebih dari satin, yaitu kelebihanya


1. Kenyamanan

Kain ini lembut, halus , ringan, mengkilat tetapi cenderung doff inilah yang di miliki kain maxmara, jangan heran kalau lihat label bahan ini di nilai yang tinggi, karena kamu bisa menggunakannya pada setiap rancangan fashion kamu.


2. Tersedia Banyak Warna Polos

kenali bahan maxmara untuk fashion apa saja
Bahan maxmara polos source tokopedia.com


Kain ini jadi idaman untuk sebuah gaun yang mewah, pasalnya kamu bisa kreasikan warna sesuka hati agar yang kamu kenakan terlihat menarik dengan segudang warna polos.


3. Memiliki Banyak Motif

Kain ini memiliki banyak motif, dari yang biasa kita lihat pada hijab dengan banyak motif bunga sakura, motif bergaris acak, motif abstrak, dan motif batik


4. Tidak Panas

Bahan maxmara ini tergolong bahan kain yang bisa di pakai di berbagai cuaca, mau itu cuaca dingin ataupun pada saat di keadaan cuaca panas.


Kekurangan Bahan Maxmara

Karena bahan maxmara terbuat dari bahan  sutra maka dari itu pada perawatan juga harus hati hati. Untuk kekurangannya tidaklah terlalu banyak


1. Sulit Di Jahit

Pada proses pembuatan pakaian seperti gamis, blus, dress, gaun dan yang lain dalam tahap penjahitannya akan merasakan  kesulitan, terlebih untuk pemula belajar menjahit, karena bahan ini licin pada sepatu jahit, cara menjahit pada bahan yang licin biasanya toilor menggunakan alas kertas tipis ikut di jahit beserta kainnya.


2.  Cara Mencuci

Jangan mencoba menggunakan mesin cuci untuk mencuci bahan maxmara, Sayang bukan? mengingat harganya yang lumayan harus rusak gara gara cara mencuci yang salah. Gunakan saja cara cuci manual seperti biasa di kucek, jangan gunakan brus atau sikat cuci baju.


3. Cara Setrika

Menyetrika bisa menjadikan pakaian rapi pada bahan ini, namun ingat jangan menggunakan pada setelan suhu tinggi, gunakan saja pada setingan suhu rendah agar saat penyertikaan kain tidak menjadi kering dan renyah sehingga mudah rusak.


Untuk bahan maxmara sendiri ada banyak type dan ragamnya , seperti kain yang lainnya ia mempunyai banyak motif dan warna, bahan maxmara polos dan type ataupun jenisnya. Dari type atau jenis jenis bahan maxmara sebagai berikut.


Jenis-Jenis Bahan Maxmara


1. Bahan Maxmara Silk

Bahan maxmara silk merupakan golongan quality high pada jajaranya, ia lebih lembut halus dan paling ringan diantara maxmara yang lain. karenanya ia cenderung tipis sehingga saat di buat gaun gunakan furing agar tidak tembus pandang.


2. Bahan Maxmara Premium

Salah satu masuk keluarga maxmara premium yaitu maxmara pure italiano. Bahan ini lebih tipis sehingga saat di aplikasikan pada pakaian dan terlebih untuk wanita muslim alangkah baiknya gunakan daleman furing pada jenis kain ini, bahanya lembut dan jatuh, ringan dan berkilau.


3. Bahan Maxmara Lux

kenali bahan maxmara untuk fashion apa saja
Maxmara luk source jd.id


Bahan maxmara lux mempunyai sifat yang paling lembut, paling jatuh, adem, serta warna bahannya yang terlihat paling doff, serat kain lebih nampak, cocok ini untuk Gamis ataupun dress.


4. Bahan Maxmara Galaxi

Karakteristiknya pada bahan ini lebih kaku serta mengkilat dan serat kain tidak terlihat jelas seperti maxmara lux.


5. Bahan Maxmara Polos

Ada banyak pilihan warna pada kain ini, jadi jangan risau akan terbatasnya warna polos. Kamu bisa memilih warna-warna polos untuk di gunakan sebagai keserasian dengan kombinasi hijab dan pakaian kamu.


Ciri Ciri Bahan Maxmara 

Ciri ciri bahan maxmara yaitu lembut, ringan halus,jatuh, adem, mengkilat tapi tidak mengkilat terang seperti satin, bahan maxmara terbuat dari kapas sutra, dari label harga di marketplace seperti shopee di jual kisaran Rp.13,500/ setengah meter hingga 18,500 / 50 cm, di tokopedia antara Rp.20,000 / 50 centi meter.


PERTANYAAN UMUM BAHAN MAXMARA


1. Bahan Maxmara Panas Atau Tidak

Ada beberapa orang yang menanyakan bahan maxmara panas atau tidak ? jawabannya tidak panas. Kain maxmara pas kenakan pada semua jenis keadaan, biarpun itu pada cuaca panas. Dengan mengenakan pakaian dengan kain ini, Anda tidak akan terasa kesumukan.


2. Bahan Maxmara Apakah Bagus

Bahan maxmara apakah bagus?  jawabannya tergantung dengan kebutuhan masing masing, menurut saya pribadi dan dengan hasil survey bahan maxmara ini memang bagus. Seperti yang di sebutkan sebelumnya bahan maxmara memiliki banyak kelebihan.


3. Apakah Adem Bahan Maxmara

Apakah bahan maxmara adem ? bahan maxmara ini cocok di segala cuaca, jadi tidak perlu khawatir akan cuaca panas seharian akibat beraktifitas. Karena kesibukan orang dengan pekerjaannya mungkin dengan cuaca yang panas biasanya banyak kaum menginginkan bahan kain yang adem dan nyaman pada kondisi ini, bahan maxmara pas sekali pada situasi ini untuk di kenakan.


4. Model Baju Bahan Maxmara

Apakah ada model baju pesta bahan maxmara? banyak dari desainer yang memanfaatkan bahan maxmara sebagai baju pesta, karena bahan maxmara ini akan terlihat  glosy dan wah saat di kenakan.


5. Maxmara Bahan Apa

Maxmara bahan apa? Dikutip dari moselo com maxmara adalah merupakan bahan yang di buat dari 100 persen serat alami yaitu terbuat dari kapas ulat sutra,


Itulah ulasan mengenai "kenali sifat bahan maxmara untuk fashion apa saja" yang ambil dari beberapa refrensi. terima kasih...wassalamu 'alaikum....

Posting Komentar untuk "kenali bahan maxmara untuk fashion apa saja"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News