Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan gamis yang adem dan jatuh

 Bahan gamis yang adem dan jatuh

Mooteara.com , Saat ini baju gamis merupakan fashion wanita yang cukup terkenal.apalagi pakaian gamis memang seperti baju wajib untuk dipakai, terutama pada acara-acara tertentu.

akan tetapi pastinya, tidak ada perempuan yang ingin membeli baju gamis atau memiliki baju gamis dengan kualitas yang kurang baik.sebab itu, setidaknya kamu perlu tahu jenis kain Bahan gamis yang adem dan jatuh  yang cocok dijadikan sebagai bahan dasar baju gamis

Bahan gamis adem dan jatuh
Gambar shopee.co.id


1. Bahan gamis yang adem dan jatuh dengan bahan kain jersey yang  memiliki kualitas yang baik

Pakaian berbahan dasar jersey bisa menjadi salah satu pertimbangan saat ingin membeli gamis.

Baju gamis dari jenis kain jersey terbilang memiliki kualitas yang baik dan menjadi bahan favorit bagi pembuat gamis.

Bahan jersey ialah bahan kain yang terbuat dari serat kapas yang bersifat adem, mudah menyerap keringat dan bahannya jatuh,sehingga nyaman saat di gunakan

Biasanya permukaan model gamis yang memakai bahan jersey terasa halus, lebih tebal dan bisa merenggang atau elastis lebih bagus.


2. Bahan gamis yang adem dan jatuh dengan bahan kain katun  Jepang sangat lembut dan halus

memilih jenis kain menjadi bagian yang tak kalah penting sebelum memutuskan untuk membeli pakaian gamis.

Memilih jenis kain untuk bahan gamis seperti katun Jepang adalah pilihan terbaik. karena baju gamis dari bahan kain katun Jepang sangat lembut dan sering 

 bahan kain katun jepangdi cari banyak orang karena kualitasnya yang baik.

Salah satu karakteristik dari bahan kain katun Jepang ialah sangat halus dan dianggap sebagai jenis kain katun yang ekslusif.

Kelebihan selain yang di sebutkan tadi dari kain katun Jepang, untuk pembuatan baju gamis pun terbilang nyaman dikenakan, adem dan mudah menyerap keringat


3. Bahan gamis yang adem dan jatuh dengan bahan kain linen yang cenderung ringan dan jatuh

Dengan eiring berkembangnya zaman model pakaian gamis, bahan yang digunakan untuk membuat bah gamis sangat beragam dan bervariasi

Salah satu jenis kain yang sering di pakai untuk bahan pembuatan bajugamis ialah dari  bahan kain linen.

Jenis kain linen ini dipilih karena bahannya yang cenderung ringan dan jatuh, sehingga cocok untuk pembuatan baju gamis syar’i ini.

Kelebihan yang didapat dari hasil produksi kain lineialah dari bahan alami. Oleh karenanya, tekstur bahan kain baju gamis dari bahan linen akan nyaman dan sangat sejuk saat dipakai.


4. Bahan gamis yang adem dan jatuh dengan bahan kain maxmara yang  tidak menerawang

sering menggunakan baju gamis di berbagai acara, baju gamis yang berbahan maxmara  bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu.

Umumnya, tekstur baju gamis dari bahan kain maxmara terasa lebih halus dan lembut saat tersentuh oleh kulit. Bahkan jenis kain ini mudah dibentuk, tidak mudah kusut dan yang pastinya tidak menerawang. 

jangan heran jika pakaian berbahan dasar maxmara akan sangat nyaman saat dipakai, sehingga cocok untuk dijadikan baju gamis lengkap dengan  jilbabnya.


5. Bahan gamis yang adem dan jatuh dengan bahan kain rayon lebih dingin saat dikenakan

apakah kamu orang yang  paling bingung memilih jenis kain yang bagus untuk baju gamis?

Baju gamis berbahan dasardari  kain rayon adalah pilihan yang tepat. karena, kain rayon merupakan bahan kain yang berasal dari serat buatan dan diolah dari bahan sintetis.

Kain katun rayon lebih bercahaya dan berkilau. Teksturnya juga lebih lembut dan halus saat tersentuh kulit, sehingga  cocok digunakan sebagai bahan dasar baju gamis.

Selain itu, daya tahan bahan kain katun rayon cenderung lebih dingin dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Setelah mengetahui jenis jenis bahan kain untuk baju gamis yang di jelaskan tadi...mau pilih yang mana?

artikel dari berbagai sumber



Silahkan Tulis di kolom komentar di bawah.

terima kasih