Bahan Celana Casual Bagus

Bahan Celana Casual  Bagus

Bahan Celana Casual  Bagus - Celana adalah pakaian luar yang menutupi pinggang sampai mata kaki, terkadang hanya sampai lutut, yang membungkus badan secara terpisah, terutama pakaian pria. Terkadang kita sering bingung memilih jenis bahan kain celana dengan bahan yang bagus dan sesuai dengan keinginan kita. Nah, disini kita akan sedikit membahas tentang jenis-jenis bahan celana Casual Bagus. Berikut beberapa jenisnya:

Bahan Celana Casual  Bagus
Gambar bahan celana casual

Bahan Celana Casual

Kain katun

Kain katun adalah jenis bahan rajut yang terbuat dari serat kapas. Kain ini memiliki ciri tidak mudah kusut dan luntur saat dicuci, walaupun sedikit kaku namun sangat nyaman digunakan karena bahannya dingin dan menyerap keringat. Celana katun ini cocok digunakan sebagai celana casual yang dapat menunjang penampilan casual.

Jeans

Kain Jeans adalah bahan yang dipintal dengan tekstur miring/diagonal dan memiliki benang yang kuat. Jenis kain ini sangat nyaman dipakai dan memiliki koleksi warna paling lengkap dibandingkan bahan lainnya. Bahannya terasa tebal, kuat, dan agak kaku. Jenis kain jeans ini sering digunakan untuk acara semi formal dan santai. Perbedaan bahan jeans dan denim , jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim sedangkan denim adalah jenis bahan kain dengan nama denim

Kain Sutra Thailand

Thai silk merupakan jenis bahan yang memiliki ciri-ciri mengkilat, tipis, ringan, lembut dan tidak kaku sehingga nyaman dipakai dan terlihat mewah. Jenis kain sutra thai ini adalah jenis bahan sutra. Jenis kain thai silk ini cocok digunakan sebagai celana kerja/formal, atau semi formal.

Kain Poliester

Jenis kain poliester ini merupakan bahan yang ringan dan dan walaupun kurang menyerap keringat tapi tetap menjadi pilihan. Selain itu bahan ini juga cepat kering jika terkena air, dan harganya pun dijamin relatif murah dibandingkan dengan bahan lainnya.

Kain Kanvas

Yang di maksud kain kanvas?

Kain kanvas merupakan jenis bahan yang memiliki karakteristik tebal dan berat, sedikit panas saat digunakan. Celana kanvas biasanya digunakan untuk celana pendek atau celana panjang untuk menunjang penampilan kasual seseorang.

Kain Ripstock

Kain Ripstock atau bahan ripstop adalah kain yang memiliki karakteristik tekstur kotak-kotak yang terbuat dari benang nilon tenunan khusus yang diperkuat secara khusus dengan tenunan bergantian dari benang yang lebih besar. Kain ini tahan air, kedap udara dan tahan api, membuatnya kuat dan tidak mudah terbakar. Jenis kain ripstop ini sangat cocok untuk celana lapangan atau outdoor.

Kain Denim

Denim adalah kain yang terbuat dari bahan alami yaitu katun, sering disebut cotton twill. Kain ini terbuat dari serat kapas kasar, ditenun secara diagonal menggunakan tambahan tertentu. Celana ini lebih cocok digunakan untuk semi formal. Jenis bahan ini banyak diminati karena sangat fleksibel untuk dipadukan dengan atasan.

Kain Korduroi

Kain korduroi memiliki tekstur yang khas, yaitu permukaan kainnya bergaris dan tebal. Bahan jenis ini dapat mempertahankan bentuknya setelah dicuci sehingga dapat langsung digunakan tanpa terlalu sering disetrika. 

Namun, bahan korduroy mudah rusak jika terlalu sering dicuci. Jadi, ada beberapa jenis celana. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang belum mengetahuinya. Demikian penjelasan tentang cara bahan celana Casual Bagus semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Bahan Celana Casual Bagus"