Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Kain Anti Kusut untuk Pakaian Kemeja

 Bahan Kain Anti Kusut untuk Pakaian Kemeja


Bagi anak indekos yang sedang merantau, menyetrika adalah kegiatan yang cukup menyita banyak waktu, salah satunya menyetrika kemeja. Apalagi pakaian jenis ini sangat penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Meski ada banyak cara agar kemeja selalu rapi, memilih bahan kemeja yang tidak mudah lecek menjadi alternatif yang perlu dicoba. 

Bahan Kain Anti Kusut untuk Pakaian Kemeja
Img review.bukalapak.com


Ada terdapat beberapa kemeja, yang memiliki bahan-bahan anti kusut disertai dengan kualitas bagus agar tetap nyaman dan aman saat digunakan. Traveling dan nongkrong pun cus, tanpa perlu takut dengan kemeja kusut.


Berikut Bahan Kain Anti Kusut untuk Pakaian Kemeja, yang kami rangkum dari berbagai sumber.


    # Kemeja berbahan Korduroi

Kemeja bahan korduroi memiliki helai yang cukup tebal dengan bulu dan garis-garis halus di permukaan. Jika disetrika, bahan ini malah akan merusak pola garis halus pada permukaannya.


Setelah dicuci, bahan korduroi sebaiknya digantung di hanger dan jangan dilipat. Kalau ingin tetap disetrika lebih bagus menggunakan setrika uap, atau setrika pada bagian dalam agar kusut seratus persen menghilang.


    # Kemeja berbahan Denim

Bahan kain anti kusut untuk kemeja selanjutnya adalah denim. Kemeja bahan denim sempat booming beberapa waktu lalu. Mencuci dan menyetrika bahan denim hanya akan membuat lapisan denimnya tipis. Permukaan yang kusut pada baju denim akan dengan sendirinya rapi setelah dipakai.


    # Kemeja berbahan Sifon

Bahan sifon lebih pas digunakan oleh perempuan. Permukaannya yang lembut, halus dan cenderung tipis tidak cocok jika disetrika, malah hanya akan merusak bahan kain apalagi dengan suhu yang sangat tinggi.  Kemeja bahan Sifon cocok digunakan untuk suasana formal atau ke Mall. 


# Kemeja bahan Polyester

Kemeja bahan Polyester bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan serta biasanya diolah untuk berbagai pakaian formal. Polyester termasuk ringan, breathable, sintetis dan dapat menyerap keringat dengan baik. 


Permukaan yang kusut di bahan pakaian ini dapat kembali ke bentuk semula dengan menggantungkannya ketika sudah dicuci dan dijemur. 


# Kemeja berbahan Katun

Acap kali kita menemukan kemeja berbahan katun di pasaran. Katun memiliki bahan yang cukup bersahabat dengan kulit manusia. Katun biasanya ditemukan di kemeja sekolah, kemeja kantor hingga kemeja untuk bepergian dan bersantai. Jenis kemeja katun bisa digunakan tanpa perlu disetrika karena tingkat kusutnya yang tidak terlalu kelihatan atau samar-samar.


Itulah artikel Bahan Kain Anti Kusut untuk Pakaian Kemeja, memilih bahan kemeja yang nyaman dan lembut ketika digunakan merupakan selera masing-masing, yang pasti bahan-bahan kemeja di atas lebih praktis digunakan tanpa perlu merasa khawatir permukaan kusut. Lebih tertarik yang mana?

 



Posting Komentar untuk "Bahan Kain Anti Kusut untuk Pakaian Kemeja"