7 bahan kain tunik yang bagus dan jenis kain

Mooteara.com || Taukah kamu apa itu tunik? Tunik merupakan sejenis baju atasan yang dikenakan pada perempuan.


Biasanya yang paling umum dijumpai ialah baju tunik dengan dua type jenis lengan baju, yaitu lengan pendek dan jenis lengan panjang.


Baju atasan tunik ini sudah sangat terkenal di indonesia, banyak yang mengenakan baju tunik di acara santai ataupun formal.

7 bahan kain tunik yang bagus dan jenis kain
Gambar "7 bahan kain tunik yang bagus dan jenis kain" Source tokopedia.com


Bahan kain tunik ini bisa bermacam macam jenis, bisa menggunakan berbagai jenis bahan kain.


Biasanya baju tunik yang bagus di desain dengan model dan bahan yang bagus pula, dari pemakai menginginkan baju tunik yang bagus, adem, serta nyaman dikenakan.


Ciri Bahan Kain Tunik Yang Bagus

1. Daya serap keringat

Ciri bahan kain tunik yang bagus ialah mampu menyerap keringat dengan baik, dengan begitu si pemakai akan merasa nyaman.


2. Tidak panas

Pergerakan dalam aktifitas sehari hari terkadang membuat gerah, maka di butuhkan bahan tunik yang semestinya tidak membuat panas dan gerah. Perbedaan tunik dan blus


Dibutuhkan bahan kain yang minim campuran dari serat polyester, karena bahan polyester ini memiliki sifat sedikit panas.


Yang dikarenakan bahan polyester terbuat dari serat sintetis buatan.


3. Lembut

Dibutuhkan bahan kain tunik yang mampu memberi kelembutan, seperti halnya baju tunik yang berbahan mewah seperti sutra.


Selain dari bahan sutra juga banyak bahan kain tunik yang di jumpai di pasaran seperti bahan kain katun, bahan kain voxy, bahan kain cerepe, dan bahan kain satin.


4. Adem

Bahan kain tunik yang pastinya bisa memberikan kenyamanan dan adem, agar saat baju tunik yang dikenakan tidak terasa panas karena tidak ada rongga udara pada kain.


Ada banyak sekali bahan kain untuk dijadikan sebagai baju tunik, berikut ulasan "7 bahan kain tunik yang bagus dan jenis"


Jenis Bahan Kain Tunik yang Bagus


1. Kain Satin

Karakteristik dari bahan kain satin ialah memiliki sifat halus lembut dan licin. Bahan kain yang sangat pas buat di kenakan dalam model busana tunik.


Bahan kain satin ini memiliki tekstur licin dan juga bahan kain ini tipis, karena tipis ini yang membuat baju tunik dari bahan satin akan terasa adem, karena disebabkan banyak sirkulasi udara dengan mudah.


Bahan kain tunik dari bahan satin yang mengkilap menjadikan penampilan semakin anggun, bahan satin cocok di kenakan untuk acara formal.


Bahan kain satin ini dalam keunggulannya salah satunya yaitu tidak mudah kusut dan tidak berat.


Jika kamu merasa bahan kain satin jika dijadikan tunik terlalu tipis, kamu dapat menambahkan kain furing pada bagian.dalam baju tunik.


2. Kain Katun

Bahan kain katun sudah sangat familiar sekali, waktu saya kecil hanya taunya jenis kain katun dan tetoron.


Kain katun banyak diminati dan di pakai karena mempunyai kelebihan diantaranya, memiliki daya serap terhadap keringat yang bagus dan bahan kain katun ini tidak panas, serta bahan kain karun ini terbuat dari serat alami yaitu terbuat dari buat tanaman kapas.


Saking terkenalnya kamu tidak kesusahan dalam mencari bahan kain katun di pasar atau di marketplace seperti shopee ataupun tokopedia.


Harga dari kain katun ini pun cukup murah , lebih murah dari kain sutra yang sama sama terbuat dari bahan alami.


Karena kelebihan itulah bahan kain katun banyak di jadikan sebagai baju tunik yang adem dan nyaman, yang mempermudah pergerakan sehari hari tanpa risih.


Baju tunik berbahan kain katun ini adalah masuk jenis kasual, cocok untuk santai ataupun healing.


3. Kain Wolfis

Siapa sih yang gak kenal dengan bahan kain wolfis ini, bahan kain wolfis terkenal karena kelembutannya.


Bahan kain wolfis ini banyak di gunakan dalam pembuatan baju gamis bahan wolfis, dan juga hijab bahan wolfis.


Selain dijadikan baju gamis dan hijab, bahan kain wolfis juga bisa dibuat pakaian jenis tunik yang adem dan memilih sifat jatuh pada bahan kain.


Kain berikutnya yang tidak kalah populer untuk bahan tunik yaitu dari wolfis. Kain ini bersifat jatuh dan tebal sehingga cocok untuk baju atasan tunik kamu.


Baju tunik bahan wolfis ini cocok dipakai formal, semi formal maupun kasual.


4. Kain Batik

Selain baju tunik yang terbuat dari bahan kain satin, bahan kain katun, dan bahan kain wolfis ternyata kain batik ini pun bisa dijadikan sebagai baju tunik yang epik.


Kain batik adalah mencerminkan budaya indonesia budaya bangsa yang parut di lestarikan dari para orang terdahulu karena kain batik memiliki nilai seni yang tinggi.


Yang bisanya kita lihat kain batik ini di jadikan baju kebaya, sarung, jarik, dan seragam ternyata kain batik sangat sangat pantas dijadikan sebagai baju tunik sebagai fashion kekinian.


Baju tunik dari kain batik ini akan tetlihat elegan, kamu bisa padu padankan dengan celana atau rok dan hijab dengan warna yang senada atau sesuai mode kamu.


Mau kondangan , kekantor, pertemuan ataupun jalan jalan ini sangat pas, kombinasikan dengan kostum bawahan rok atau celana hitam yang merupakan warna netral.


5. Kain Maxmara

Bahan kain maxmara ini terkenal pada hijab atau kerudung, selain iru bahan kain maxmara juga bisa dibuat sebagai baju tunik.


Karakteristik sari kain maxmara ini tipis namun tidak menerawang, ini menjadikan sebagai bahan pakaian yang nyaman dan membuat mode kekinian dengan percaya diri.


Warna dari kain maxmara ini cenderung doff , yang artinya tidak mengkilat, atau ada juga kain maxmara motif.


6. Kain Linen

Kain linen adal kain yang terbuat dari serat selulosa atau pulp kayu. Selengkapnya penjelajan bahan linen


Bahan linen sangat populer di eropa sebab bahan kain linen ini tebal. Ini dapat menghangatkan tubuh dari kedinginan.


Jika bahan kain linen di kenakan pada iklim tropis seperti indonesia, bahan kain linen ini akan terasa pas saja, jika kenakan pada cuaca panas bahan kain linen tidak membuat gerah.


7. Kain Brokat

Yang pastinya para perempuan tau apa iru kain brokat, kain brokat yang biasa di buat kebaya pada pakaian wanita kini baju tunik berbahan brokat juga banyak dijual di pasaran.


Kombinasikan kain brokat dengan bahan kain lain seperti kain katun atau full brokat dengan catatan menggunakan daleman furing warna yang senada agar terlihat cantik.


Irulah ulasan aetikel "7 bahan kain tunik yang bagus dan jenis kain"semoga bermanfaar, lihat artikel lengkap lainya di mooteara.com , jangan lupa bagikan artikel bermanfaat ini. Terima kasih



Posting Komentar untuk "7 bahan kain tunik yang bagus dan jenis kain"

Untuk artikel lainya bisa kunjungi di Google News